oleh

Arif Hutanan Siregar : BUMDES Salah satu Motor Tercepat Untuk Pemulihan Ekonomi Nasional

METRORAKYAT.COM, KARIMUN – Ketua Hipmikimdo Kabupaten Karimun meminta seluruh Kepala Desa se Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau untuk optimalkan pemberdayaan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) untuk lakukan Pemulihan Ekonomi Masyarakat Karimun Pasca Covid 19. Hal itu diungkapkannya kepada Metro Rakyat, Selasa 04/01/2022 lewat telepon selulernya.
” Pasca Covid 19 ini tentunya kita sudah mengamati bahwa rendahnya daya beli masyarakat, ataupun kemampuan ekonomi mayarakat, tentu hal ini akan menyebabkan perekonomian masyarakat tetap down, nah sehingga perlu ditekankan agar para Kepala Desa untuk dapat membantu percepatan pemulihan ekonomi masyarakat lewat pemberdayaan Bumdes. Imbuhnya”

Lebih lanjut lagi, Arif Hutanan Siregar turut juga membantu pemerintah untuk melakukan pemulihan ekonomi lewat Budidaya Ikan Nila yang juga merupakan program kerja HIPMIKIMDO Karimun lewat Budidaya Ikan Nila, yang mana hasilnya nantinya akan dibagikan kepada seluruh anggota untuk dijual sehingga membantu terhadap masyarakat.

Dari pantauan Metro Rakyat dilapangan, bahwa seluruh desa juga ikut sebagai pelaksana untuk program pemulihan ekonomi masyarakat seperti Desa Kundur, Kecamatan Kundur Barat dibawah Kepemimpinan Kepala Desa, Nuruk, dan Desa Teluk Radang Kecamatan Kundur Itara Oleh Kepala Desa Ngadino, dan Juga Desa Leboh Kecamatan Belat juga Desa Jang Kecamatan Moro serta Desa Batu Limau Kecamatan Ungar, oleh Kepala Desa Zazali.

Diakhir wawancara dengan Pria Pemegang Kendali Hipmikimdo Kabupaten Karimun, turut juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karimun untuk kiranya mau bergabung bersama Hipmikimdo disetiap PAC yang ada di Kecamatan masing masing, supaya lebih efektif mendukung Pemerintah Kabupaten Karimun untuk melaksanakan usaha Pemulihan Ekonomi dengan mengadakan kegiatan seperti budidaya ikan nila dan gurami, serta usaha dagang keci menengah, yang dapat menunjang keberhasilan ekonomi sektoral Karimun. (MR/Lamhot)