oleh

Tingkatkan Vaksinasi, Polres Aceh Singkil Gelar Operasi Penjaringan Vaksin

METRORAKYAT.COM, SINGKIL – Sebagai upaya meningkatkan persentase pelaksanaan vaksinasi covid-19 diwilayah hukum nya, Kepolisian Resort Aceh Singkil melakukan strategi penjaringan terhadap warga yang melintas di depan Mapolres setempat, Singkil Utara.

Kegiatan yang dilaksanakan di depan Mapolres Aceh Singkil, Kamis (2/12/2021) itu, merupakan salah satu strategi untuk capaian vaksinasi covid-19 didaerah setempat, ucap Kapolres, AKBP. Iin Maryudi Helman, SIK.

Baca Juga:  Kapolda Riau Sampaikan Hal Ini Tentang Adaptasi Kebiasaan Baru

Kapolres mengatakan, bentuk kegiatan yang dilaksanakan yaitu melakukan penjaringan dan pemeriksaan kepada warga yang melintas di depan Mapolres Aceh Singkil dengan melakukan penyekatan kenderaan yang melintas dan memberhentikan sebentar untuk dihimbau melakukan vaksinasi.

Dikatakan, hal tersebut dilakukan mengingat capaian vaksinasi di Kabupaten Aceh Singkil hingga saat ini masih dibawah target capaian.

Baca Juga:  FAKSI Desak Pemerintah Pusat Tingkatkan Perhatian Pada Nasib Korban Konflik Aceh

Untuk itu,diperlukan upaya-upaya yang masih menghimbau dan mengedukasi masyarakat untuk ikut vaksinasi.

Begitu pun, untuk mempermudah dan memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat yang belum bervaksin, pihak Polres Aceh Singkil juga menyiapkan gerai vaksinasi covid-19,ungkap Kapolres.

Selain, di halaman Mapolres, kegiatan penjaringan vaksinasi ini rencananya akan dilakukan dengan pola berpindah-pindah di tempat titik lokasi aktifitas keramaian masyarakat yang menggunakan transportasi dengan memeriksa kartu vaksinasi warga yang belum bervaksin, ujar AKBP. Iin.

Baca Juga:  Polres Nias Akan Gelar Operasi Patuh Toba 2021 Selama 14 Hari

Diharapkan, dengan dilakukannya berbagai upaya himbauan dan penjelasan terkait program vaksinasi ini, masyarakat dapat termotovasi untuk ikut vaksin.

Apalagi program ini merupakan intruksi Presiden kepada seluruh warga Indonesia wajib vaksin untuk mencegah penyebaran virus Covid 19, tutup Kapolres.(MR/ESP)

Breaking News