Sekjen IWO Pusat Bersama Ketua IWO Sergai Nikmati Kopi Dolok Tebing Tinggi

Sekjen IWO Pusat Bersama Ketua IWO Sergai Nikmati Kopi Dolok Tebing Tinggi
Bagikan

METRORAKYAT.COM, SERGAI – Sekretaris Jendral IWO Pusat bersama Ketua IWO Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut) melakukan kunjungan silaturahmi kepada IWO Kota Tebing Tinggi, di Kopi Dolok Ramayana Kodya Tebing Tinggi, Senin malam (27/12/2021) sekitar pukul 22:00 WIB.

Ketua IWO Tebing Tinggi Ridwan Siahaan bersama Sekretaris Ronald Pasaribu dan bendahara Rustam Efendi langsung menyambut baik kunjungan sederhana Sekjen IWO Pusat dan Ketua IWO Sergai.

Dalam kunjungan itu Sekjen IWO Pusat Dwi Christianto, SH, M.Si langsung membuka diskusi terkait SDM (Sumber Daya Manusia) para jurnalis media online yang tergabung di IWO, sekaligus guna mengembangkan nama IWO yang ada di Sergai, Kota Tebing Tinggi serta Sumut pada umumnya.

Sekjen Pusat menguraikan bagaimana kita bisa membuat program yang sinergi dengan pemerintah, satu contohnya mendukung program pemerintah guna kemajuan daerah tersebut.

Masih kata Sekjen IWO Pusat, kita juga berharap kepada pengurus IWO yang ada di daerah agar dapat menyusun atau menertibkan struktur kepengurusan IWO di daerahnya.

“Bukan hanya ketua, sekretaris dan bendahara saja, namun bagaimana bisa mengajak atau menarik anggota khususnya media online tergabung menjadi kepengurusan IWO,” bilangnya.

Diskusi kecil dalam silaturahmi itu, Sekjen IWO Pusat juga menyampaikan kapan dan dimana program pelaksanaan kegiatan Mubes (Musyawarah besar) IWO nantinya.

“Dari sekian banyaknya pengurus IWO dibeberapa daerah kabupaten / kota ada juga yang kemungkinan bisa saja dibekukan, disebabkan kurangnya komunikasi dan pengembangan untuk organisasi IWO kita ini,” ungkap Sekjen IWO Pusat.

Sekjen IWO Pusat itu juga berbagi sedikit pengalaman dari segi bermedia sosial apalagi kita yang tergabung di IWO ini semuanya di media online.

Salah satunya penulisan judul berita bisa menaikan nilai pembaca dan bagaimana terik agar berita dan media kita tersebut digemari pembaca, dan juga bagaimana menambah penghasilan diri diluar daripada liputan sebagai jurnalis.

“Penulisan judul berita juga bisa menaikan nilai yang membuat penasaran ingin membaca isi berita, sehingga minat pembaca banyak,” sebutnya.

Terakhir, dikatakan Sekjen IWO Pusat, bahwa dalam kunjungan silaturahmi ini pada prinsipnya agar kiranya ada alternatif untuk mensejahterakan wartawan media online di Indonesia khususnya Sergai dan Tebing Tinggi.

Dikesempatan itu Ketua IWO Sergai Zuhari menyebutkan, semakin banyak kita jalin bersilaturahmi terutama di organisasi IWO ini, maka semakin tahu kita apa kekurangan dan kelebihi daripada para pengurus di masing – masing daerah.

Usai diskusi tersebut, Ketua IWO Kota Tebing Tinggi Ridwan Siahaan mengucapkan terimakasih atas kunjungan Sekjen IWO Pusat di Tebing Tinggi, dan kita tetap apresiasi program yang didiskusikan oleh Sekjen IWO Pusat dengan pengembangan pemilik website di media online.

“Dengan silaturahmi ini kami Pengurus IWO Tebing Tinggi sangat senang, apalagi dengan ide pengembangan pemilik website agar dapat menambah penghasilan para media sosial yang tergabung di IWO ini khusunya,” ucap Ridwan Siahaan.(MR/AS)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.