oleh

Pemkab Samosir, Buka Objek Wisata Nataru

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir tetap membuka objek wisata untuk kunjungan menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Dumosch Pandiangan kepada wartawan, Jumat (24/12/2021), Samosir.

Lanjut dia, dibukanya objek wisata diseluruh Kabupaten Samosir guna menyambut liburan Nataru.

“Pemkab Samosir melalui Dispar secara resmi membuka lokasi wisata diseluruh kabupaten Samosir”, imbuhnya.

Lanjut dia lagi, untuk memasuki objek wisata ada hal sebagai persyaratan yang harus diperhatikan serta dilakukan oleh setiap pengunjung yang datang ke Samosir.

Setiap pengunjung harus mematuhi protokol kesehatan (prokes) antara lain memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan yang paling penting yakni setiap pengunjung harus download aplikasi pedulilindungi pada setiap smartphone masing-masing.

“Namun pengelola lokasi wisata hanya diperbolehkan menerima pengunjung sebanyak 75 persen dari jumlah maksimum pengunjung di lokasi wisata,” tegasnya.

Diminta setiap wisatawan yang berkunjung agar tetap mengedepankan Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan) dan Environment (Ramah lingkungan).

Selain itu, pengunjung berkunjung harus sudah divaksin minimal vaksin tahap pertama. Dan bisa juga menunjukkan atau menyertakan surat keterangan PCR atau Rapid Test yang menyatakan negatif Covid-19,” pintanya.

Dimana Pemkab Samosir, telah menyediakan aksessibilitas untuk memudahkan pengunjung, melalui jalur darat maupun danau.

Untuk jalur Danau:
Ajibata-Tomok, Ajibata-Ambarita, Tigaras-Simanindo, Balige-Onanrunggu dan Muara-Sipinggan, sedangkan jalur lewat melalui Tele.

Disisi lain pengunjung di persilahkan mengunjungi akun serta follow media sosial Dispar Samosir untuk mendapatkan informasi serta panduan lengkap sebagai petunjuk objek-objek di Samosir yakni melalui instagram: @disparkabsamosir, Facebook: Dispar atau Youtube: Dinas Pariwisata Samosir dan Tiktok: @disparsamosir. (MR/156).

Breaking News