Demi Terwujudnya Indonesia Sehat, Warga desa Sidorahayu Melaksanakan Vaksinasi Di Puskemas dengan Prokes 

Demi Terwujudnya Indonesia Sehat, Warga desa Sidorahayu Melaksanakan Vaksinasi Di Puskemas dengan Prokes 
Bagikan

METRORAKYAT.COM, PLAKAT TINGGI – Demi terwujudnya Indonesia sehat, Warga Desa Sidorahayu melakukan vaksinasi di Wilaya kerjaTanjung Keputaran (B5) bertempat di puskesmas Sidorahayu Kecamatan Plakat tinggi Kabupaten Musi Banyuasin, Rabu (15/12/21). Kegiatan ini juga tetap mengikuti aturan Protokol Kesehatan. Hal ini terus dilakukan demi tercapainya 100 persen vaksinasi di Desa Sidorahayu.

Bhabinbisa, Kopda Sihotang menyampaikan yang belum menerima vaksin karena terkendala di pendataan. Demi terwujudnya 100 persen vaksinasi, akan terus berupaya memperbaiki data dan melakukan koordinasi dengan vaksinator dari Kepolisian ataupun Dinas Kesehatan.

Bhabinbisa Kopda Sihotang saat dikonfirmasi, Rabu, (15/12/21), menjelaskan untuk Registrasi : 323 Screening : 323 di Vaksin 323
Lansia PZ Dosis 1 : 10 orang
umum PZ Dosis 1 : 80 orang
remaja PZ Dosis 1 : 3 orang
Umum Lansia PZ Dosis 2 : 7 orang
Umum PZ Dosis 2 :106 orang
Remaja PZ Dosis 2 : 10 orang
Dan untuk Vaksin yang digunakan
Sinovak 2D : 54 Vial
pfizer : 35Vial

“Kita sudah mencapai 50 persen, ada 50 persen lagi karena baru masuk dan masih pendataan,, dan Kita terus berkoordinasi dengan pihak terkait agar terlaksana vaksinasi,” ujar kopda Sihotang saat ditemui di puskesmas Sidorahayu

Salah satu warga desa Sidorahayu bernama Siti (47) usai di Vaksinasi mengucapkan banyak terimakasih kepada Kepolisian Resor Musi Banyuasin karena berkontribusi melakukan vaksinasi di desa Sidorahayu.

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada Polri terutama Polres Musi Banyuasin yang terus melakukan vaksinasi di Desa Sidorahayu dan kita harus bergandeng tangan untuk mengendalikan pandemi ini,” kata dia

Turut Hadir dalam giat tersebut kepala desa Sidorahayu, Dosin Habibi Syahputra, Kepala puskesmas Sidorahayu, Khaharudin S.Km.
Bhabinkamtibmas Polsek Plakat Tinggi, Bripka Firdaus, Babinsa Plakat tinggi, Kopda Sihotang, dan Tim kesehatan Dari Puskesmas Sidorahayu.(MR/Amran)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.