oleh

Bupati Tapsel Apresiasi Desa Atas Capaian Vaksinasi

METRORAKYAT.COM,TAPANULI SELATAN – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Dolly Pasaribu, SPt, MM mengapresiasi desa dan kecamatan yang menerima penghargaan dari Polres Tapsel atas tingkat vaksinasi Covid-19 yang masyarakatnya mencapai angka 70 persen. Bahkan ada desa yang capaiannya 100 persen dan ada juga kecamatan di atas 70 persen.Kamis (09/12/2021).

“Artinya, kita melihat masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi, maka pada hari ini kita berikan apresiasi,” ujar Bupati Dolly Pasaribu disela Upacara Penyerahan Piagam Penghargaan yang digelar oleh Polres Tapsel di Lapangan Apel Mako Polres Tapsel.

Upacara penyerahan piagam penghargaan dipimpin Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj. Piagam penghargaan diberikan kepada Forkopimca yang kecamatannya mencapai diatas 70 Persen vaksinasi Covid-19, kepada tiga pilar desa yang desanya mencapai 100 Persen vaksinasi Covid-19, bagi personel yang berprestasi, dan penyerahan bansos PPKM.

Bupati menjelaskan, kecamatan yang sudah mencapai di atas 70 persen vaksinasi Covid-19 yakni Kecamatan Arse (86,89 persen), Saipar Dolok Hole (70,30 persen) dan Angkola Timur (71,51 persen).

Sementara desa yang mencapai 100 persen vaksinasi Covid-19 yaitu Desa Simatohir Kecamatan Angkola Sangkunur, Desa Pardomuan Kecamatan Arse, Desa Tolang Kecamatan Sipirok, Desa Samonggal Parmonangan dan Huta Pardomuan Kecamatan Sayurmatinggi, Desa Haunatas Kecamatan Marancar, serta Desa Perkebunan Sigala-Gala Kecamatan Batangtoru.

Menurut Bupati, harus ada kerja sama yang baik antara TNI-Polri dan Pemkab Tapsel dengan mendatangi langsung ke masyarakat door to door untuk memberikan edukasi akan pentingnya vaksinasi, sekaligus mengajak untuk vaksinasi sebagai upaya mensukseskan program vaksinasi di masyarakat.

Semua itu dilakukan lanjut Dolly, demi mencapai kenyamanan dan kesehatan bersama di masyarakat.

“Saat ini capaian vaksinasi Kabupaten Tapsel untuk keseluruhan berada di angka 52 persen. Harapannya hingga akhir tahun 2021 nanti capaian vaksinasi di Tapsel sudah menembus angka 70 persen,” harap Dolly. (MR/FS)

Breaking News