oleh

Babinsa Koramil 19/Siais Pantau Sekolah Dan Pastikan Kegiatan PTM Sesuai Prokes

METRORAKYAT.COM, TAPANULI SELATAN – Angkola Barat – Babinsa Koramil 19/Siais Kodim 0212/Tapsel Sertu M. Yusuf, meninjau secara langsung pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SMKN 1 Angkola Barat Kelurahan Sitinjak Kecamatan Angkola Barat Kabupaten Tapanuli Selatan, Jumat (03/12/2021).

Dikatakan Babinsa Sertu M. Yusuf, pemantauan dan pengecekan tersebut untuk memastikan kesiapan sekolah, yang sedang melaksanakan pembelajaran tatap muka secara langsung, serta memantau penerapan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 di lingkungan sekolah.

Baca Juga:  Pembinaan Sakawira Kartika Ranting 0824/13 Rambipuji dan Ranting 0824/24 Ambulu

“Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan proses pembelajaran tatap muka secara langsung, yang dilaksanakan di sekolah sudah menerapkan protokol kesehatan secara disiplin atau belum, “kata Sertu M. Yusuf.

Ia juga menambahkan, bahwa ditengah situasi pandemi Covid-19 saat ini, protokol kesehatan merupakan kunci penting agar proses PTM terbatas dapat berjalan dengan lancar, serta untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Baca Juga:  Makorem 071/Wijayakusuma Diserbu Warga Masyarakat

Untuk itu, pihaknya bersama jajaran perangkat desa dan Bhabinkamtibmas, akan terus melakukan pemantauan ke sejumlah sekolah yang ada di wilayah, yang saat ini sedang melaksanakan pembelajaran dengan sistem PTM terbatas.

“Dalam kegiatan pemantauan PTM secara langsung di sekolah, kami fokuskan terhadap masalah protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh Pemerintah Pusat.

Baca Juga:  Pangdam IV/Diponegoro Tutup TMMD Reguler Ke-101 Kodim 0702/Purbalingga

“Diantaranya tempat cuci tangan, hand sanitizer dan thermogun harus disiapkan, sekaligus untuk jarak dalam proses belajar mengajar harus diperhatikan serta agar selalu pakai masker, ingat kita harus tetap waspada, karena Covid-19 masih ada, “tandasnya. (MR/FS)

Breaking News