oleh

UPGRIS Bersama Pemkab Resmikan Taman Sidodadi Di Pantai Indah Kemangi

METRORAKYAT.COM, KENDAL – Bupati Kendal Dico M Ganinduto, dalam hal ini mewakili Wakil Bupati Kendal H. Windu Suko Basuki hadir bersama Disporapar Kabupaten Kendal dan Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) menggelar Kegiatan Fun Bike dalam rangka Peresmian Taman Sidodadi di Pantai Indah Kemangi Kecamatan Kangkung Kendal hari Minggu (14/11/2021).

Wakil Bupati kendal beserta rombongan start dari lapangan Karangayu Cepiring dengan dilepas oleh Plt Disporapar Achmad Ircham dan finish di tempat peresmian Taman Sidodadi Pantai Indah Kemangi.

Dalam sambutannya wakil bupati kendal Windu Suko Basuki menyampaikan dengan dibukanya Taman Sidodadi di Pantai Indah Kemangi bisa menjadikan dunia Pariwisata Kabupaten Kendal lebih maju. “Nama Taman Sidodadi ini dipilih karena ada kerjasama dengan UPGRIS yang kebetulan kampusnya terletak di jalan Sidodadi Semarang,” ungkap Windu Suko Basuki.

Baca Juga:  Syukuran Masuk Rumah Dinas, Dandim 1801/Manokwari Gelar Zikir dan Doa Bersama

Menurut Windu potensi wisata pantai Indah Kemangi sangat terbuka karena telah banyak dikenal dan dikunjungi oleh warga masyarakat Kendal dan sekitarnya.

“Dengan semakin banyaknya jumlah pengunjung, pantai Indah Kemangi desa jungsemi ini bisa menjadi pusat perekonomian baru sehingga mampu menyerap banyak tenaga kerja,” tambah Wakil Bupati Kendal.

Sementara itu, rektor UPGRIS Dr Muhdi SH MHum pada kesempatan tersebut juga menyampaikan, pembuatan tempat wisata yang nyaman butuh banyak pembenahan di wilayah tersebut.

“Masyarakat Jungsemi terus diberdayakan agar mampu mendapatkan edukasi untuk pengembangan wisata pantai. Perlu dikembangkan wisata religi juga sebab sesuai dengan budaya masyarakat Kendal,” tutur Rektor UPGRIS.

Baca Juga:  Sekdaprov Sabrina Kunjungi Kawasan Bakau di Langkat Kembalikan Fungsi Hutan dan Kembangkan Perekonomian Masyarakat

Muhdi menambahkan Acara Fun Bike ini diharapkan bisa menambah semangat para pecinta Sepeda, dan semoga pantai Indah Kemangi bisa menjadi lebih baik lagi. Serta menjadi destinasi wisata unggulan di Kabupaten Kendal.

Meski diikuti banyak peserta namun kegiatan peresmian pantai sidodadi digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan semua peserta wajib mengenakan masker

Lebih lanjut, selain itu Kepala Desa Jungsemi, Dasuki merasa tersanjung atas kehadiran Wakil Bupati Kendal dan Reaktor UPGRI,

Lanjut dasuki, diakui, peran Pemerintah Kabupaten dan Universitas PGRI Semarang begitu luar biasa kepada pantai Indah kemangi,

Baca Juga:  Ditangkap Konsumsi Narkoba Bersama Suami, Ini Pengakuan Nia Ramadhani Yang Mencengangkan 

“Kami akan selalu bersinergi bersama demi kemajuan dan kemaslahatan Desa Jungsemi, untuk memperindah Pantai lebih bagus lagi,

Tentunya melakukan inovasi perbaikan fasilitasi parkir yang perlu diperluas, serta menambahkan permainan anak untuk dan taman bermain, pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan, Fun bike ini diikuti wakil bupati kendal Windu Suko Basuki, Rektor Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) Dr Muhdi SH MHum, Plt kepala Disporapar kab. Kendal Achmad Ircham, jajaran wakil rektor UPGRIS Dr Sri Suciati MHum, Dr Maryanto MSi, Ir Suwarno Widodo MSi Wakil Rektor IV UPGRIS, Forkompincam Cepiring, Forkompincam Kangkung serta Dasuki Kades Jungsemi Dasuki.
(mr/siva zou)

Breaking News