Sosperda No.6 Tahun 2015, David Roni G Sinaga Minta Warga Peduli Kebersihan Lingkungan

Sosperda No.6 Tahun 2015, David Roni G Sinaga Minta Warga Peduli Kebersihan Lingkungan
Bagikan
METRORAKYAT.COM, MEDAN – Wakil Rakyat Dari Dapil 4, David Roni G Sinaga,SE melaksanakan Sosperda No.6 Tahun 2015 Tentang Pengelolaan Persampahan di Kota Medam, Sabtu, 20 November 2021. Berbeda dengan Sosperda sebelumnya, kali ini David Roni G Sinaga mengambil lokasi Sosperda di Gg Remaja, Lingkungan V, Jalan Panglima Denai Kelurahan Amplas Kecamatan Medan Amplas. Dimana Gg. tersebut merupakan Gg.Buntu, dan tidak bisa dilalui kenderaan roda Ampat. Selain itu, dilokasi itu juga masih terlihat kumuh  dan warganya masih  tinggal mengontrak.
Dikatakan oleh David Roni G Sinaga, dia sengaja memilih lokasi tersebut agar dia bisa secara langsung menerima dan menampung aspirasi dari masyarakat sekitar yang diketahui bekerja serabutan. David Roni G Sinaga juga menerangkan bahwa Sosialisasi Perda rutin dilaksanakan anggota DPRD Kota Medan setiap bulan sekali.
“Kenapa saya mengambil sosialisasi Perda tentang sampah mengingat wajah suatu kota itu dapat dilihat dari kebersihan sampah di kota itu. Dan mari kita sama-sama saling bekerjasama untuk dapat tetap menjaga kebersihan lingkungan kita masing-masing,”terang David Roni G Sinaga pada pelaksanaan Sosperda nya di tahun 2021 tersebut,”ujar politisi dari Partai PDI Perjuangan Kota Medan ini, Sabtu (20/11/2021).
Sementara itu,  Camat Medan Amplas, Irfan Arsyadi Siregar pada pelaksanaan Sosperda tersebut hanya memperkenalkan diri selaku Camat berhubung masih baru bertugas di daerah tersebut dan mengucapkan terimakasih atas kehadiran masyarakat pada acara Sosperda yang dilakukan oleh anggota DPRD Kota Medan.
Selanjutnya, David Roni G Sinaga berharap agar masyarkat setempat dapat memanfaatkan pelaksanaan Sosperda tersebut.
Seorang ibu rumah tangga bernama  Sapridah Nasution (43), mengatakan agar kiranya Gg.Remaja dibuatkan drainase sebab jika hujan maka Gg.Remaja bagian ujung akan tergenang oleh air karena tidak ada pembuangan air nya.
“Kami mohon kepada Lurah dan Camat kiranya dapat mengusulkan agar dibuatkan saluran drainase di Gg.Remaja ini,”ujar ibu enam anak ini.
Selain itu, Sapridah juga meminta solusi terkait BPJS Kesehatan miliknya yang merupakan bantuan dari pemerintah namun ketika dipakai tidak bisa dan tidak aktif.
“Saat itu, di Puskesmas Garu 2, saya melakukan pemeriksaan THT, namun ketika dipakai kartu saya kata pihak puskesmas tidak aktif, makanya saya bertanya kenapa terjadi demikian,”terangnya.
Mendengar pertanyaan tersebut Camat Medan Amplas mengatakan saat ini untuk pembuatan drainase di Gg.Remaja sudah ada usulan masuk, namun masih menunggu selesai dilaksanakan pengerjaan drainase di Jalan utama Panglima Denai agar ada tempat pembuangan drainase dari Gg.Remaja.
Untuk kartu BPJS Kesehatan bantuan pemerintah yang kata ibu tersebut tidak aktif, David Roni G Sinaga mengatakan akan melakukan koordinasi dengan BPJS Kesehatan Kota Medan untuk melihat apa masalah sehingga BPJS Kesehatan milik warga tersebut dinonaktifkan.
Wakil rakyat asal Dapil 4 Kota Medan ini pun berharap agar kiranya warga tetap menjaga kebersihan lingkungan masing-masing dan tidak membuang sampah disembarangan tempat. “Dengan bersihnya lingkungan tempat tinggal kita, menunjukkan bersihnya pikiran dan hati kita,”ujar David Roni G Sinaga.
Diakhir acara pelaksanaan Sosperda sesi I yang dilakukan, David Roni G Sinaga mengajak warga undangan berfoto bersama sekaligus menyerahkan suvenir dari wakil rakyat yang saat ini duduk di Komisi IV DPRD Kota Medan ini.
Hadir pada pelaksanaan Sosperda No.6 Tahun 2015 tersebut yakni Lurah Amplas, Fitrah Ritonga,  Camat Medan Amplas, Ifran Arsyadi Siregar, ketua Dewan Pertimbangan Kecamatan Medan Amplas dan para pengurus Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Kec.Medan Amplas.(MR/wan)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.