oleh

SDN 003 Kundur Peringati HUT PGRI Ke 76 Dengan Meriah

METRORAKYAT.COM, KARIMUN – Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke 76 Tahun, merupakan suatu moment besar bagi seluruh pahlawan tanpa tanda jasa diseluruh nusantara. Demikian halnya SD Negeri 003 Kundur, memperingati moment besar tersebut dengan melaksanakan Upacara dipimpin oleh Kepala Sekolah SDN 003 Kundur, Sajali SPd  Kamis (25/11) bertempat di lapangan sekolah SD 003 Kundur.

Dalam amanatnya, Sajali menekankan bagaimana para guru untuk dapat bekerja dengan tulus dan ikhlas sebagaimana dinamai pahlawan tanpa tanda jasa. Demikian juga para guru agar tetap hormat terhadap guru sebagai suatu bentuk apresiasi kepada guru yang senantiasa membimbing dan mendidik para siswa untuk kelak menjadi penerus bangsa Indonesia.

Setelah upacara selesai, para guru dan siswa tampak bergembira dengan mengadakan acara hiburan seperti bernyanyi di iringi mudik organ, dan juga acara tukaran kado antar sesama guru sebagai bentuk saling menghormati antar sesama guru.

Acara tersebut tetap dipimpin oleh Kepala Sekolah Sajali SPd dan juga dihadiri oleh Ketua Paguyuban dan juga ketua komite sekolah.

Ketika diwawancarai, Kepala sekolah Sajali SPd mengatakan kepada metrorakyat.com, bahwa berlangsungnya acara tersebut berdasarkan adanya planning yang cukup matang, dan telah dirapatkan beberapakali, untuk dapat melaksanakan acara tersebut dengan baik dan tanpa adanya pungutan dari pihak manapun.

“Saya sangat respek dengan HUT PGRI ini, karena disamping saya sebagai guru, saya mengakui seutuhnya bagi bangsa kita ini gurulah yang sangat berperan untuk membentuk SDM para generasi penerus bangsa ini. Dan disekolah ini juga telah mengukir prestasi perlombaan seni suara se provinsi kepri, yakni siswa kami bernama Bayu. Disini juga kami akan menunjukkan bagaimana para guru menghargai perjuangan dan pengabdian seluruh guru di seantero, dan juga buntuk dapat lebih mempererat hubungan antar sesama guru dilingkungan sekolah ini. Perlu saya sampaikan bahwa acara ini terlaksana dengan protol kesehatan dan tanpa pungutan dari pihak manapun,” pungkasnya.

Pernyataan kepala sekolah tersebut turut dibenarkan oleh ketua paguyuban sekolah David Marzuki yang turut menghadiri kegiatan tersebut. (MR/Lamhot)

Breaking News