Polsek Cengkareng Bersama 3 Pilar dan Ormas Menggelar Latihan Kesiapan Siagaan Antisipasi Banjir

Polsek Cengkareng Bersama 3 Pilar dan Ormas Menggelar Latihan Kesiapan Siagaan Antisipasi Banjir
Bagikan

METRORAKYAT.COM, JAKARTA – Polsek Cengkareng bersama 3 pilar dan ormas sekecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, menggelar latihan kesiap siagaan antisipasi penanganan banjir di wilayah Cengkareng, Jakarta Barat. Sabtu (27/11/2021).

Latihan bersama penyelamatan dan evakuasi banjir tersebut dilaksanakan di waduk bojong jalan bojong raya rt 002/06, Rawabuaya, Cengkareng, Jakarta Barat, dan melibatkan diantaranya Polsek Cengkaréng, Koramil, Satpol PP, Damkar, Dishub, Banser, Ormas Pemuda Pancasila, citra bhayangkara, tagana, Forkabi, FBR, SDA dan PPSU.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Cengkaréng, Jakarta Barat, Akp Endah Pusparini mengatakan kegiatan penanggulangan bencana banjir ini kami melibatkan bersama 3 pilar dan berbagai ormas se-Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

“Kami bersinergi melaksanakan latihan bersama sebagai kesiapan dalam mengantisipasi terjadinya bencana banjir,” ujar Akp Endah Pusparini saat dikonfirmasi, Sabtu (27/11/2021).

Kompol Endah menjelaskan, kegiatan ini kami laksanakan bersama sama selain 3 pilar Cengkaréng, kami juga mengajak berbagai ormas yang berada di wilayah Cengkareng, Jakarta Barat.

“Latar belakang suku dan agama, termasuk warna seragam Ormas boleh tidak sama namun kita merupakan WNI wajib saling membantu dan bersinergi untuk kepentingan bersama,” kata Kompol Endah Pusparini.

Mari bersama – sama saling membahu menjaga wilayah Cengkaréng yang aman dan damai serta nyaman untuk ditinggali dan dikunjungi semua orang.

Selain itu, pihaknya juga memberikan bantuan sembako berupa beras kepada para ormas.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Camat Cengkaréng Bapak Drs Al Faqih menjelaskan kegiatan bersama ini dilaksanakan sebagai langkah awal dalam mengantisipasi terjadinya bencana banjir.

“Kegiatan bersama 3 pilar Cengkareng dan ormas ini merupakaan media pemersatu untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” ujarnya Camat Cengkareng.

Hal senada, Danramil Cengkareng Kapten CPL Edi Moerdoko juga mengatakan kegiatan ini sangatlah baik selain dilaksanakan secara bersama sama dengan 3 pilar Cengkareng juga mengajak berbagai ormas yang berada di wilayah Cengkareng, Jakarta Barat.

“Latihan ini dilaksanakan agar jika nantinya terjadinya bencana banjir para personil dan ormas mengetahui bagaimana langkah dalam melakukan evakuasi jika terjadinya bencana banjir,” tutur Danramil. (MR/IS)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.