oleh

Percepat Herd Immunity, Ini dilakukan Mapolsek Rundeng

METRORAKYAT.COM, SUBULUSSALAM – Tim Polres Subulussalam melalui Polsek Rundeng membuka gerai vaksinasi di mapolsek Rundeng, selain itu Vaksinasi juga di lakukan di desa Binanga Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam. Rabu (17/11/2021).

Pelaksanaan vaksinasi ini sebagai wujud komitmen Polri dalam mendukung program pemerintah mewujudkan herd immunity atau kekebalan tubuh sekaligus meningkatkan imun tubuh masyarakat agar terhindar dari penularan Covid-19.

Bagi warga Rundeng yang ingin berpartisipasi aktif disuntik vaksin, silakan datang langsung ke kantor Polsek Rundeng. Petugas siap melayani warga disuntik vaksin hingga malam hari,” kata Kapolsek Rundeng Iptu Abdul Malik, SH.

Suntik vaksin ini aman dan halal. Untuk itu, pihaknya berharap warga tidak perlu khawatir jika ingin disuntik vaksin. Karena vaksin sudah mendapatkan sertifikat halal dari MUI dan BBPOM.

“Suntik vaksin merupakan upaya agar kita semua terhindar dari penularan Covid-19,” terang Kapolsek.

Kapolsek mengajak kepala desa (kades) dalam Kecamatan Rundeng untuk dapat memberitahukan kepada masyarakatnya untuk berperan aktif mengikuti suntik vaksin.

Hingga sore ini, masih kata Kapolsek, tercatat sudah 84 warga Kecamatan Rundeng yang secara sukarela menjalani suntik vaksin.

“Target kami mampu merangkul warga sebanyak-banyaknya untuk disuntik vaksin. Ya, kami tunggu bagi warga yang ingin disuntik vaksin hingga malam hari ini,” paparnya.

Kapolsek mengingatkan kepada warga yang telah disuntik vaksin untuk tetap disiplin menegakkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19, dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, dan mengurangi mobilitas diluar rumah.(MR/Jr)

Breaking News