Pemdes Nagur Tanjung Beringin Salurkan Bantuan Sembako Korban Banjir

Pemdes Nagur Tanjung Beringin Salurkan Bantuan Sembako Korban Banjir

METRORAKYAT.COM, SERGAI – Pemerintah Desa Nagur, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut) menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak banjir, Sabtu (27/11/2021) bertempat di Kantor Desa Nagur.

Tampak hadir, Sekcam Tanjung Beringin Martin Marpaung, SE, M.Si, Kepala Desa Nagur Syairajul Yahdi didampingi para perangkat desa, dan Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Beringin Bripka Syafruddin.

Kepala Desa Nagur, Syairajul Yahdi mengatakan saat ini kami Pemerintahan Desa Nagur, Kecamatan Tanjung Beringin menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang terdampak banjir.

Yahdi menjelaskan, bahwa bantuan sembako berupa beras ini berasal dari Dinas Soaial untuk masyarakat yang terdampak banjir di Desa Nagur, Kecamatan Tanjung Beringin, Sergai.

Untuk Desa Nagur lanjutnya, sembako ada sebanyak 561 paket berupa beras ukuran 5 kilogram diberikan kepada masyarakat Dusun I, II, III, IV, dan Desa Nagur yang terdampak banjir.

“Ada sebanyak 2764 kilogram beras yang disalurkan di Desa Nagur, dan dijadikan sebanyak 561 paket ukuran 5 kilogram,” sebut Yahdi.

Dengan adanya bantuan ini, Kades Nagur berharap dapat sedikit meringankan beban masayakat yang terdampak banjir.

“Kami bagikan secara merata kepada masyarakat terdampak banjir yang belum mendapat bantuan beras,” ungkap Yahdi.

Masita (56) warga Dusun I Desa Nagur yang kesehariannya sebagai pedagang lepat keliling mengucapkan terimakasih dan Alhamdulillah karena mendapatkan bantuan beras.

“Walaupun hanya 5 kilogram, ya cukuplah untuk menambah kebutuhan selama dua hari,” tuturnya.(MR/AS)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.