Pasca Banjir Banyak Jalan Provinsi di Sergai Semakin Rusak, Musa Rajekshah : Nanti Diperbaiki

Pasca Banjir Banyak Jalan Provinsi di Sergai Semakin Rusak, Musa Rajekshah : Nanti Diperbaiki
Bagikan

METRORAKYAT.COM, SERGAI – Pasca banjir yang melanda Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut), kondisi jalan Provinsi yang ada di Kabupaten Sergai banyak semakin rusak parah.

Kondisi itu terlihat di Jalan Provinsi yang menghubungkan Kecamatan Sei Rampah menuju Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Sergai. Akibat dari banjir besar beberapa pekan lalu badan jalan semakin rusak parah dan banyak lobang yang menganga.

Lebih parahnya lagi Jalan Provinsi yang ada di Kecamatan Tanjung Beringin, tepatnya Jalan Provinsi di sepanjang Jalan Pahlawan Desa Pekan Tanjung Beringin, Kecamatan Tanjung Beringin yang juga penghubung jalan menuju Kecamatan Bandar Khalipah, Sergai.

Pantauan wartawan metrorakyat.com dilapangan, Selasa (16/11/2021), hampir seluruh badan jalan Provinsi di sepanjang Jalan Pahlawan Desa Pekan Tanjung Beringin sampai menuju Desa Pematang Cermai Kecamatan Tanjung Beringin semakin rusak parah dan hancur.

Diketahui sebelum dilanda banjir, Jalan Provinsi yang ada di Kecamatan Tanjung Beringin sudah banyak yang rusak ditambah lagi setelah pasca banjir, sehingga jalan yang sudah kian rusak semakin rusak parah.

Seperti yang sudah diberitakan media ini sebelumnya, banyak badan Jalan Provinsi yang ada di Kecamatan Tanjung Beringin rusak dan penuh lobang, sehingga banyak para pengendara mengeluh saat melintasi jalan tersebut.

Apalagi pasca banjir saat ini badan jalan tersebut semakin hancur dan hotmix jalan terkelupas, banyak batu material – material jalan tersebut terlihat berserakan dan jalan yang berlobang semakin menganga.

Dengan kondisi jalan saat ini, para pengendara terpaksa harus hati – hati untuk melintas, banyak juga pengendara mengalami kecelakaan akibat sulitnya memilih jalan yang bagus.

Selain itu, Jalan Perintis Kemerdekaan tepatnya di Dusun V dan VIII depan Masjid Jamik Ismailiyah Desa Pekan, Kecamatan Tanjung Beringin, badan Jalan Provinsi tersebut juga sudah semakin hancur dan berlobang.

Sebelumnya salah seorang warga Dusun VI Desa Pekan Tanjung Beringin, yang akrab dipanggil pak Ucok (58) kepada wartawan menuturkan, sangat sulit untuk melintasi jalan yang ada di Kecamatan Tanjung Beringin disebabkan sepanjang badan Jalan Pahlawan Desa Pekan sampai Desa Pematang Cermai, Kecamatan Tanjung Beringin banyak lobang dan becek apalagi di musim hujan.

“Banyaknya lobang di badan jalan, udah seperti naik unta jika melintasi jalan yang rusak itu,” ungkapnya.

Keluhan yang sama juga disampaikan Sucipto, warga Dusun VIII Kampung Pala, Desa Sei Rampah, saat Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah melakukan kunjungan dan menyalurkan bantuan korban banjir di Posko Desa Sei Rampah.

Sucipto memohonkan, kami dari masyarakat berharap jalan yang sudah rusak dapat diperbaiki, karena banyak kecelakaan.

“Kami harapkan jalan yang rusak diperbaiki, karena sudah banyak korban kecelakaan,” tuturnya.

Menyahuti keluhan dan permohonan masyarakat tersebut, Wagubsu, Musa Rajekshah mengatakan terkait jalan rusak ini, kita masih mengatasi bagaimana supaya tidak adanya banjir, maka jalan tidak akan rusak.

“Kalau jalan rusak nanti diperbaiki setelah perbaikan masalah banjir dulu,” ungkap Rajekshah.

Dikatakannya, tentang jalan yang rusak akan kita perbaiki, tetapi setelah mengatasi masalah banjir dahulu yang melanda Kabupaten Serdang Bedagai saat ini.

“Supaya tidak banjir dan jalan tidak rusak,” ucapnya.

Saat wartawan metrorakyat.com mewawancarai Wagubsu Musa Rajekshah, Selasa (16/11/2021) sekira pukul 14.00 WIB, usai penyaluran bantuan sembako di lokasi Posko korban banjir di Sei Rampah, Sergai terkait banyaknya Jalan Provinsi di Kabupaten Sergai yang rusak.

Rajekshah mengatakan, banyaknya Jalan Provinsi yang rusak akibat banjir ini, nanti akan segera kita perbaiki, tetapi kita perbaiki dahulu akar masalahnya adalah banjir ini.

“Sejalan nanti, karena kalau jalannya diperbaiki, airnya tidak ya rusak juga jalannya,” bilangnya.(MR/AS)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.