oleh

Kabupaten Samosir, Pertahankan Zona Hijau Covid-19

METRORAKYAT.COM, SAMOSIR – Kabupaten Samosir, tetap bertahan di jalur zona hijau Covid-19 hingga hari ini Rabu (24/11). Hal ini berdasarkan data yang dihimpun dari Dinas Kesehatan dan RSUD dr. Hadrianus Sinaga Pangururan Samosir dengan 22 specimen Rapid Antigen.

Seiring telah dilakukannya tracing serta vaksinasi, Satgas Covid-19 berharap keadaan zona hijau dapat dipertahankan di samping peningkatan kepatuhan melakukan protokol kesehatan (prokes) juga PPKM yabg berada di Level 1.

Tren zona hijau tersebut sedikitnya didasari dengan semakin membaiknya kapasitas respon kesehatan yang dilakukan setiap harinnya. Selain itu, kesadaran masyarakat untuk membudayakan protokol kesehatan juga semakin membaik.

Hal itu diikuti pemulihan ekonomi secara perlahan-lahan dengan indikator normalnya aktivitas ekonomi masyarakat melalui pelonggaran-pelonggaran yang diberikan pada PPKM Level 1.

Namun kita perlu tetap waspada agar PPKM Level 1 ini dapat berjalan dengan baik sesuai standar yang ditetapkan. Satgas mengajak kita semua untuk tetap waspada dan lakukan protokol kesehatan secara ketat dan konsisten. (MR/156).

Breaking News