oleh

Kabupaten Samosir Masih Tetap Berada di Zona Hijau

METRORAKYAT.COM, SAMOSIR – Berdasarkan data yang dihimpun dari Dinas Kesehatan dan RSUD dr. Hadrianus Sinaga Pangururan, Kabupaten Samosir masih di posisi zona hijau per hari ini Senin (15/11/2021), dan untuk Bed Occupancy Rate (BOR) 0.00%.

Satgas tetap mengimbau agar masyarakat Samosir mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan mengikuti vaksinasi.

Baca Juga:  Bupati Samosir Tetap Bangga Walau Tidak Masuk 3 Besar PPD Nasional

Hingga saat ini, rata-rata vaksinasi (7-15 Nopember 2021), sekitar 168 orang. Untuk itu, Satgas mengimbau agar seluruh masyarakat mengarahkan anggota keluarganya yang belum mendapat vaksinasi ke Puskesmas terdekat guna mendapatkan vaksinasi dalam rangka pembentukan kekebalan komunal (herd immunity).

Baca Juga:  PPTK Sungai Danau Dan Waduk PUPR Provinsi Aceh Diduga Pembohongan Publik

Sejauh ini Satgas didukung secara penuh oleh TNI/Polri melakukan vaksinasi dari rumah ke rumah. Namun, upaya ini juga perlu mendapat dukungan dari seluruh masyarakat terutama informasi anggota keluarga yang belum mendapat vaksinasi sama sekali.

Baca Juga:  Zahir Hadiri Pengapalan Perdana Ekspor Produk Usaha UMKM Kabupaten Batu Bara

Karenanya, mari dukung Satgas untuk percepatan vaksinasi untuk menyasar masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi sama sekali. Kiranya target vaksinasi yang telah ditetapkan dapat tercapai pada akhir tahun ini. (MR/156).

Breaking News