oleh

Gampong Alue Dua Bakaran Batee Peringati Maulid, Panitia Kerja Ikhlas

Gampong Alue Dua Bakaran Batee Peringati Maulid, Panitia Kerja Ikhlas

METRORAKYAT. COM, LANGSA ACEH – Masyarakat Gampong Alue Dua Bakaran Batee, Kecamatan. Langsa Baro, Provinsi Aceh, peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, di Mesjid Nur Hidayah pada Minggu (14/11/2021).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW berlangsung sangat meriah dengan adanya penampilan zikir dan sholawatan mengagungkan nama Rasulullah SAW dalam mengingat hari kelahirannya.

Ketua Panitia, Yono didampingi anggotanya Riski, di sela-sela peringatan tersebut menyatakan bahwa agenda Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan agenda rutin setiap tahunnya.

Baca Juga:  Hebat... Didesa ini Apel pagi wajib dilaksanakan. Kepala desa ini kerjanya merakyat,...

Disamping itu juga Maulid merupakan akar budaya di Gampong Alue Dua Bakaran Batee yang sejak dulu sudah ada dan ini merupakan bagian dari syiar agama Islam.

“Kita buat Maulid ini sudah setiap tahunnya dan bagian dari syiar agama Islam,” ujar Yono.

Kendati demikian, Maulid merupakan hal sakral di tanah Serambi Mekkah ini dan juga nilai kaidah agama yang sangat kental ditataran masyarakat Aceh.

“Peringatan Maulid merupakan warisan leluhur yang terus digalakkan, kelak nantinya anak-anak kita bisa melanjutkannya,” imbuhnya.

Baca Juga:  HUT Ke-5, Punguan Ompu Dosiraja Simarmata Dohot Boruna Sejabodetabek Berlangsung Meriah

Hal senada juga diungkapkan Ketua Tuha Peut Gampong Alue Dua Bakaran Batee Muhammad Jamil yang mengatakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini bertujuan sebagai syiar agama Islam dalam mengingat kelahiran Rasullah.

Ditambahkan Muhammad Jamil atau yang akrab disapa Pak Jamil Panitia Kenduri Maulid mengundang unsur Forkopimda, Muspika, unsur ulama dan juga para pemangku di masing-masing Gampong serta Pendamping Desa.

Alhamdulillah berkat kerja keras panitia acara Maulid berjalan dengan baik dan juga tamu undangan begitu antusias dalam helatan mengagungkan nama baginda Rasulullah, dan pada malam harinya usai bak’da Shalat Isya di lanjutkan dengan cerah Agam yang akan disampaikan oleh Ustad Fahmi dari Sumatera Utara (Medan),” pungkas Pak Jamil.

Baca Juga:  Menteri Lingkungan Hidup Ceko dan Wagub Sumut Bahas Peluang Kerja Sama

Amatan media dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada tahun ini di Gampong Alue Dua Bakaran Batee, disertai dengan santunan anak yatim. Begitu juga panitia Maulid bekerja dengan ikhlas semua yang hadir terlayani dengan baik.(MR/DANTON)

Breaking News