Gakkum KLHK dan DLH Prov Babel Di Undang Sebagai Saksi Perkara Gugatan Nelayan Muara Air Kantung

Gakkum KLHK dan DLH Prov Babel Di Undang Sebagai Saksi Perkara Gugatan Nelayan Muara Air Kantung
Bagikan

METRORAKYAT.COM, PANGKAL PINANG – Perbuatan melawan yang diajukan nelayan atas nama Rahman tertanggal 12 Juli 2021 dengan nomor register 41/Pdt.G/2021/ PN. SGL sudah memasuki tahapan pemeriksaan dengan saksi saksi.

Berdasarkan keputusan persidangan pada tanggal 03/11/2021 majelis hakim telah bermusyawarah dan memenuhi permohonan yang diajukan penggugat tentang pemanggilan saksi dari dinas Lingkungan Hidup Pemprov Nabel dan Menteri LHK RI Cq. DIRJEN Gakkum KLHK RI oleh pengadilan Negeri Sungailiat.

Kuasa hukum nelayan Rahman LBH PDKP Babel yang diwakili John Ganesha berterimakasih karena majelis hakim telah memahami pasal 139 HIR sebagai hukum acara perdata yang memungkinkan penggugat untuk menentukan satu atau lebih saksi untuk meneguhkan dalil penggugat, Kamis (04/11/2021).

“Karena suatu hal penggugat tidak bisa menghadirkan para saksi karena undangan yang dikirim ke kedua Intansi belum ditanggapi saat ini,”ungkap John Ganesha.

Kesaksian kedua Intansi ini sangat penting dari wali Lingkungan hidup dan mempunyai pikiran pokok dalil gugatan penggugat sebab, tanggung jawab mutlak PT Pulo Mas Sentosa ( PMS) tergugat satu dan tergugat dua ( Bupati Bangka) atas terbentuknya 2 ( dua) dua bukit pasir di ujung muara air Kantung akan dimengerti ( terbukti) jika terdapat persesuaian dengan sanksi administrasi yang telah diterbitkan oleh kepala Dinas Lingkungan Hidup ( DLH) Pemprov dan Menteri LHKRI Cq Dirjen Gakkum KLHK RI, jelas John (MR/TIM)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.