oleh

Emi, Sulap Pantai Tanjung Ambat, Menjadi Objek Wisata di Karimun-Kepulauan Riau

METRORAKYAT.COM, KARIMUN – Salah seorang warga berinisial E (48) asal kecamatan buru, kabupaten karimun, turut berpartisipasi dalam menonjolkan objek wisata yang selama ini tidak dikenal oleh masyarakat kepulauan riau. Ketorehan salah seorang warga tersebut dibuktikannya dengan membangun objek wisata kuliner di kelurahan Buru, kecamatan Buru, kabupaten Karimun.

Dari pantauan metrorakyat.com dilokasi, bahwa objek wisata tersebut sangatlah berpotensi menarik wisatawan lokal bahkan tidak tertutup kemungkinan dari luar kepulauan Riau, seperti Singapura dan Malaysia. Adapun objek wisata yang dibangun oleh pria berkulit sawo matang tersebut adalah Pantai Ambat Beach, yang kini baru louncing beberapa minggu lalu.

Emi pemilik usaha kuliner di pantai Ambat, ketika diwawancarai metrorakyat.com, Selasa (16/11/2021) lalu mengatakan, bahwa sudah saatnya pemerintah mengetahui bahwa pulau buru tersebut memiliki potensi wisata yang layak diorbitkan untuk dipromosikan kepada warga lokal dan juga antar negara.

Lebih lanjut Emi memaparkan bahwasanya perlu dilakukannya pemulihan ekonomi di era pandemi Covid 19 yang alhamdulillah kini sudah mulai aman, dengan adanya usaha ini, para warga disekitar juga telah dapat berdagang dan juga membuat usaha lain seperti karaoke dan juga makanan beserta dagangan lain, karena pantai ambat ini sangat banyak dikunjungi masyarakat, sekalipun saat ini masih wisatawan lokal, seperti dari Karimun, Batam dan Tanjung Pinang.

“Saya sangat menggemari usaha kuliner dan juga mengelola objek wisata, namun wacana ini sudah lama saya planingkan, ya sekarang baru bisa tercapai. Tentunya hal ini bukanlah suatu usaha yang mudah dilakukan dikarenakan biaya sudah bekisar milyaran harus saya keluarkan untuk pembangunan rumah makan ini dan juga puluhan kamar inap bagi pengunjung yang bermalam serta penggajian puluhan karyawan. Karena itu saya sangat berupaya untuk dapat mempromosikan potensi wisata ini semaksimal mungkin. Setelah saya louncing, sudah ada beberapa komunitas yang melakukan kegiatan di pantai Ambat ini, termasuk kegiatan pramuka beberapa minggu lalu yang dipimpin oleh bapak wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim MSi.

“Dengan adanya usaha ini, warga yang selama ini bekerja di Malysia berhenti karena Covid, saya pekerjakan diusaha saya ini, sehingga pemulihan ekonomi sektoral itu mulai terlaksana,”ujarnya.

Salah seorang pengunjung ketika dikonfirmasi langsung, mengatakan, bahwa berkunjung ke pantai Ambat sangatlah mengasyikkan, dimana pantainya nan indah dan juga tidak terlalu curam kedalamannya, sehingga siapapun bisa berenang, dan juga dilengkapi dengan penginapan, berfasilitas televisi, wifi, ac, dan tempat tidur.

“Yang pasti asyik lah juga dengan menu makanan yang disediakan, seperti kepiting, idang, juga ikan dan lain sebagainya, apalagi kita dapat juga fasilitas transportasi laut seperti boat khusus, jika kita ingin diantar dan dijemput,”ujarnya.

Terkait Objek Wisata Tanjung Ambat Beach, Camat Buru DR Helmi, ketika ingin dikonfirmasi tidak tersambung, dikarenakan telepon selulernya sedang tidak aktif, sampai berita ini dimuat, belum ada komentar dari pemkab Karimun. (MR/Lamhot)

Tonton Video Arung Jeram di bawah ini:

Breaking News