oleh

Dugaan Ijazah Kades Terpilih Pasir Ringgit Mulaii Nemukan Titik Terang Sepertinya Akan Berhadapan Dengan Hukum

METRORAKYAT.COM, INDRAGIRI HULU / RIAU – Terkait dugaan ijazah palsu kades terpilih desa Pasir Ringgit kecamatan Lirik kabupaten Inhu berinisial ABP, semakin menemukan titik terang dan sepertinya akan berhadapan dengan hukum.

“Dalam pemilihan Pilkades bagi calon yang belum beruntung inisial , S ,J, S , J ke kalahan dalam bertarung Kalah menang sudah  hal yang biasa namun jika  salah satu syarat yang harus di lengkapi di palsukan itu merupakan tindakan yang melanggar hukum karena ijasah itu adalah dokumen negara yang tidak boleh di palsukan,”jelas mereka.

Dugaan ijasah palsu kades terpilih inisial ABP sangat mencederai Demokrasi masyarakat desa Pasir Ringgit jika terbukti.

Masyarakat memina kepada pemerintah di Dinas PMD Kabupaten Inhu untuk memperifikasi kembali data persyaratan khusus kades terpilih desa pasir ringgit inisial ” ABP ”  yang di duga palsu agar tidak cacat hukum sebelum di lakukan Pelantikan.

Informasi yang di peroleh kembali Rabu (23/11/0/2021) dari masyarakat dan Calkades yang belum beruntung kembali inisial S  J, J ,S memperoleh data bahwa fhoto yang di gunakan Ijazah ujian persamaan atau paket C adalah fhoto ijasah SD anak nya  yang di gunakan di fhoto ijazah SD ABP.

Sedangkan fhoto ijazah SMP dan SMA diduga bukan ijazah yang bersangkutan,  dan di duga  fhoto tersebut hasil editan. (MR / KUS ).

Breaking News