oleh

Cegah Karhutla, Bhabinkamtibmas Aipda Asnelzon Imbau Hal Ini

METRORAKYAT.COM, SIAK – Dalam upaya mencegah terjadinya hal tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Tualang Kampung Maredan Barat Aipda Asnelzon menyampaikan himbauan dan mengedukasi masyarakat agar bersama-sama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah hukumnya, Selasa (30/11).

Baca Juga:  Hari Bhayangkara Ke 74, Kapolres Tapteng Dan Sibolga Ziarah

Disamping melaksanakan penyampaian himbauan, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan pesan kepada masyarakat agar sesegera mungkin melaporkan kepada Bhabinkamtibmas jika mengetahui kejadian kebakaran ataupun orang yang dengan sengaja melakukan pembakaran lahan karena dapat dihukum berdasarkan undang-undang yang berlaku.

Baca Juga:  Kapolres Majalengka Kunker di Mako Sektor Lemahsugih

Kapolsek Tualang AKP Alvin Agung Wibawa SIK, mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi cegah Karhutla ini dilaksanakan dalam rangka menjaga kelestarian alam dan menghindari bahaya kebakaran karena selain dapat merusak kesehatan.

Kebakaran juga dapat menimbulkan dampak berupa kerugian materil dan bahkan hilangnya nyawa manusia apalagi kebakaran tersebut tidak segera dikendalikan, Polsek Kota besi melalui Bhabinkamtibmas di tiap-tiap desa rutin melaksanakan sosialisasi cegah Karhutla untuk mencegah dan meminimalisir titik api. (MR/RED)

Baca Juga:  Satreskrim Polres Majalengka Berhasil Mengungkap Kasus Pencabulan Anak Dibawah Umur

Breaking News