oleh

Bupati Samosir Sambut Baik Kunjungan Forum Wartawan dan Dinas Kominfo Pemprovsu Dalam Rangka  Bakti Sosial Samosir 2021 

METRORAKYAT.COM, SAMOSIR –  Bupati Samosir, Vandiko Timotius Gultom menerima “Kunjungan Pers & Bakti Sosial Samosir 2021” insan pers dari Forum Wartawan Pemprovsu dan Kominfo Sumut di ruang tunggu Bupati lantai 2, Kantor Bupati Samosir, Senin (29/11).

Selain Bupati Vandiko, Kunjungan Forum Wartawan Pemprovsu bersama Dinas Kominfo Provinsi Sumatera Utara tersebut juga diterima oleh sejumlah kepala OPD Kabupaten Samosir antara lain Kadis Kominfo Samosir, Rohani Bakkara, Kadis Pariwisata Samosir, Lumos Pandiangan, Kasi Media Publik, Marlina Maria Lubis, Ketua Harian Geopark Kaldera, Mangindar Simbolon, Humas BODT, Musanda Tampubolon bersama seluruh staf di kantor Bupati Samosir.

Protokoler acara, Kadis Kominfo Kabupaten Samosir, Rohani Bakkara mengucapkan terimakasih kepada seluruh insan pers dari Forum Wartawan Pemprovsu dan juga Dinas Kominfo Provsu yang turut hadir di kabupaten Samosir.

” Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Samosir merasa bangga menerima kehadiran bapak dan ibu dari rombongan Forum Wartawan Pemprovsu juga bersama Plt Kadis Kominfo Sumut yang diwakili Kabid Pengelolaan Informasi Publik (PIP), Vina dan lainnya yang bersedia hadir di tempat ini,”ujar Rohani.

Baca Juga:  Abu Alex Minta Kejari Langsa Telusuri Dana Hibah Pemko Langsa, Ke KNPI, Mahkamah Syariah dan PWI Langsa

Rohani mengaku bahwa kabupaten Samosir adalah salah satu kabupaten baru di Provinsi Sumatera Utara yang sedang berkembang dengan areal kawasan danau Toba dan masuk pada BPODT dan Kaldera.

” Dengan kunjungan insan pers dari Wartawan Pemprovsu, semoga hubungan kemitraan antara Pemkab Samosir dapat semakin terjalin erat kedepannya, dan kami juga butuh dukungan dari insan pers dalam memajukan kabupaten Samosir dan kawasan danau Toba ini,”ujarnya.

Ketua Forum Wartawan, Chairul Muslim pada kesempatan itu mengucapkan terimakasih atas penerimaan dari Buoati Samosir bersama OPD dan staf di kantor dinas Bupati Samosir. Dijelaskan Chairul lagi bahwa kegiatan bakti sosial tersebut sudah lama tertahan karena disebabkan adanya wabah Pandemi Covid19 selama hampir dua tahun. Namun, komitmen forum wartawan unit Pemprovsu kedepan dengan pemkab Samosir dapat terus terjalin dan bersinergi erat.

Baca Juga:  Pusat Pemulihan Aset Kejaksaan Agung Melaksanakan Pembayaran Uang Pengganti dan Uang Denda Dalam Perkara Tipikor Atas Terpidana George Gunawan

Dijelaskan Chairul lagi bahwa kegiatan Bakti Sosial yang akan mereka lakukan berlangsung selama dua hari yakni Senin s/d Selasa.

Bupati Kabupaten Samosir, Vandiko Gultom dalam kata sambutannya, menyambut baik serta mendukung kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan oleh wartawan unit Pemprovsu bersama Dinas Kominfo Sumut dimana memilih kabupaten Samosir menjadi tempat pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Kiranya kegiatan bakti sosial yang akan dilaksanakan selama dua hari di kabupaten Samosir dapat bermanfaat baik bagi pemkab Samosir dan masyarakat di sini,”sebutnya.

Vandiko juga menjelaskan bahwa pemkab Samosir, siap bersinergi dengan insan pers baik dari provinsi, daerah dan bahkan secara nasional.

” Kami juga sangat berharap kehadiran Pers kami harapkan dapat mempercepat aspirasi masyarakat dan Pemkab Samosir dalam memajukan kota pariwisata ini. Selain itu, kami juga menerima kritik dan saran apabila ada kesalahan atau kelalaian dalam mengelola sistem administrasi pemerintahan. Karena selaku kontrol sosial kami sangat berharap, kritik dan saran dari insan pers sangat kami butuhkan untuk dapat membantu kami dalam pelaksanaan peningkatan kualitas kinerja kami. Kami juga sangat mengharapkan pers dapat memberikan berita aktual dan berimbang. Dan kami juga akan tetap terbuka terhadap pemberitaan dan tidak perlu berpihak, selama isi pemberitaan tersebut aktual dan berimbang,”terang Vandiko.

Baca Juga:  AstraZeneca Aman dan Menurunnya Kasus COVID-19 Global Usai Program Vaksinasi

Pada kegiatan tersebut Bupati juga sangat berharap kabupaten Samosir dapat memberikan inspirasi dan aspirsi positip bagi insan per, yang datang berkunjung ke kota tersebut. ” Kiranya Tuhan yang maha kuasa dapat menjaga dan memberkati kita semua, Horas,” tutupnya.

Acara dilanjutkan dengan pemberian tanda cinderamata dari Bupati Kabupaten Samosir, selanjutnya, Ketua Wartawan Unit Pemprovsu memberikan ulos kepada Bupati Samosir. Dan diteruskan dengan pemberian masker dan hand sanitizer secara simbolis kepada Perwakilan Wartawan di Kabupaten Samosir.(MR/red)

Breaking News