oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Tualang Dan Babinsa 10 Koramil Cek Alat Damkar

METRORAKYAT.COM, SIAK -Bhabinkamtibmas Kp Tualang BRIPKA M. EKO bersama Bhabinsa Koramil 10 Tualang SERTU Sarju melakukan pengecekan alat pemadam kebakaran di Kantor Kp. Tualang, Rabu (10/11).

Kegiatan tersebut dilakasnakan untuk mengantisipasi Karhutla di wilayah Kp. Tualang. Kita melakukan pengecekan perlengkapan bersama Bhabinsa 10 Tualang untuk siap sedia bila terjadi Karlahut di wilayah Kp. Tualang uangkap Bhabinkamtibmas Kp. Tualang BRIPKA M. EKO. Cuaca yang tidak menentu saat ini harus kita waspadi. Terlepas dari kegiatan tersebut anggota MPA dari Kp. Tualang siap terjun kelapangan apabila terjadi karlahut.

Bhabinkamtibmas Kp. Tualang juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membuang puntung rokok sembarangan ataupun membuka lahan dengan cara membakar dan nantinya akan menimbulkan efek yang merugikan kita semua.

Kapolsek Tualang AKP Alvin Agung Wibawa SIK, mengungkapkan bahwa Karhutla merupakan tanggung jawab kita bersama dan tidak henti-hentinya TNI POLRI melakukan himbauan kepada masyarakat agar tidak membakar lahan apalagi disaat kemarau yang rentan dengan kebakaran. Hal ini penting untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dan semua pihak untuk mencegah Karhutla. Diharapkan yang mempunyai lahan semua patuh dan mentaati peraturan dan perundang- undangan yang ada.

Disela-sela akhir kegiatan tersebut Kapolsek Tualang menghimbau lebih baik menjaga dari pada kita berjibaku memadamkan kebakaran. (MR/RED)

Breaking News