oleh

Warga Desa Bagan Kuala Kecamatan Tanjung Beringin Sangat Antusias Ikuti Vaksin COVID – 19

METRORAKYAT.COM, SERGAI – Dalam rangka pencegahan penyebaran Corona Virus Desease (COVID – 19), Pemerintah Desa Bagan Kuala bersama Tim Kesehatan UPTD Puskesmas Tanjung Beringin melaksanakan vaksinasi dosis 1 di bulan Oktober, bertempat di Aula Kantor Desa Bagan Kuala, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Pelaksanaan vaksinasi COVID – 19 yang dilaksanakan Desa Bagan Kuala menyasar kepada masyarakat dengan usia 18 tahun ke atas. Dan vaksin COVID – 19 yang digunakan adalah jenis Astrazeneca.

“Vaksinasi dosis 1 pada bulan Oktober 2021 ini dalam rangka guna pencegahan penyebaran wabah COVID -19 yang saat ini masih melanda,” ujar Safril Kades Bagan Kuala kepada wartawan, Jumat (15/10/2021) disela – sela kegiatan vaksinasi.

Lanjut Safril, sejak dimulainya vaksinasi COVID – 19 di Kabupaten Sergai, kami pemerintah desa sudah melaksanakan vaksinasi dosis 1 dan 2 pada bulan April 2021 lalu kepada masyarakat.

“Bulan April 2021 kemaren, alhamdulillah warga desa kita sudah banyak yang di vaksin baik dosis 1 dan dosis 2. Dan hari ini Pemerintah Desa Bagan kuala kembali laksanakan vaksin dosis 1 bagi yang belum vaksin,” bilang Safril.

Kades Bagan Kuala juga menghimbau kepada masyarakat yang sudah di vaksin agar tetap menjaga imun tubuh, dan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) serta 3 M.

“Walaupun kita sudah di vaksin, tetap jaga Prokes, terapkan 3 M dan jangan bepergian jika tidak ada keperluan mendesak,” harap Kades Bagan Kuala.

Safril menyebutkan, pada awal dilaksanakannya vaksin di Serdang Bedagai pada bulan April 2021 lalu, warga Desa Bagan Kuala, Kecamatan Tanjung Beringin yang sudah di vaksin lebih kurang mencapai 50 persen.

“Bagi warga yang mau vaksin dengan syarat bawa Kartu Keluarga dan Kartu Tanda Penduduk agar masyarakat datang di Aula Desa Bagan Kuala di Dusun I,” tutup Safril.

Pantauan wartawan metrorakyat.com di lokasi terlihat warga Desa Bagan Kuala, Kecamatan Tanjung Beringin sangat antusias dalam menjalani vaksinasi COVID – 19 jenis Astrazeneca dosis 1.(MR/AS)