oleh

Wali Kota Pematangsiantar Bersama Kapolda Sumut Meninjau Prokes 3M Covid19 Pada Pelaksanaan Vaksinasi Massal dan Pemberian Bansos

METRORAKYAT.COM, PEMATANG SIANTAR – Wali kota Pematangsiantar bersama Kapolda Sumatera Utara meninjau langsung pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal dan pemberian bantuan sosial (bansos) di Wilayah Hukum Polda Sumut, Sabtu  (9/10/2021).

Pelaksanaan Vaksinasi massal dan pemberian bantuan sosial di kota Pematangsiantar dilaksanakan di SMA RK Budi Mulia Jalan Melanthon Siregar Kota Pematangsiantar dengan tetap mengikuti protokol kesehatan dan 3M yakni Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak.

Pada kesempatan peninjauan Vaksinasi tersebut, Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol R.Z. Panca Putra Simanjuntak, menyampaikan kehadirannya ke sekolah Budi Mulia bersama Ketua Umum Keluarga Alumni Budi Mulia se-Indonesia Irjen Pol Drs Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A., dan Irjen Pol Edy Hartono untuk melihat secara langsung pelaksanaan vaksinasi Massal yang merupakan bagian dari program pemerintah untuk mensukseskan vaksinasi kepada anak-anak pelajar, yang menjadi target yang harus dicapai sehingga dalam pelaksanaan tahun ajaran yang baru ini belajar tatap muka bisa terlaksana.

“Saya berterima kasih kepada Pak Wali Kota Pematangsiantar
Dr. Hefriansyah, S.E., M.M., ini menjadi bagian program yang kita sepakati bersama pasca Pematangsiantar turun dari Level IV sekarang masuk Level II, mudah-mudahan dengan maksimalnya pelaksanaan vaksinasi baik terhadap anak sekolah, lansia dan masyarakat umum lainnya maka Level dari Kota Pematangsiantar mudah-mudahan akan turun menjadi Level I,”ujarnya.

Wali Kota juga berharap Kota Pematangsiantar menjadi Level I dengan cara meningkatkan dan mempercepat pelaksanaan vaksinasi.

“Saya juga menghimbau kepada masyarakat Kota Pematangsiantar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan yang paling penting adalah mengurangi aktivitas tapi tidak mengganggu perekonomian yang sudah berjalan selama ini, mudah-mudahan kalau arahan dan aturan pemerintah ditaati dan dilaksanakan maka Pematangsiantar akan lebih maju, masyarakat bisa lebih sehat dan roda perekonomian kita di Pematangsiantar bisa maksimal,”ungkapnya.

Sementara Ketua Umum Keluarga Alumni Budi Mulia se-Indonesia Irjen Pol Drs Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A., dalam sambutannya menyampaikan, selaku ketua umum menyampaikan apresiasi buat semua teman-teman yang sudah bekerja untuk mensukseskan pelaksanaan Vaksinasi Massal dan Bantuan Sosial, terus menjadi alumni yang luar biasa ” Dari Kita Untuk Kita” dan menjadikan kita semua memberi yang terbaik buat Bangsa dan Negara.

Pelaksanaan Vaksinasi massal sebanyak 2500 masyarakat yang akan divaksin baik terhadap anak sekolah, lansia dan masyarakat umum dan juga memberikan Bantuan Sosial sebanyak 500 paket kepada masyarakat yang terdampak PPKM.

Wali Kota Pematangsiantar
Dr Hefriansyah, S.E., M.M., mewakili Pemerintah Kota Pematangsiantar, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi Kepada Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol RZ. Panca Putra Simanjuntak dan Ketua Umum Keluarga Alumni Budi Mulia se-Indonesia Irjen Pol Drs Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A., yang telah melaksanakan Vaksinasi Massal dan Bantuan Sosial di Kota Pematangsiantar, sukses selalu alumni Budi Mulia Kota Pematangsiantar.

Hadir pada kegiatan tersebut Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar S.I.K., Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto dan alumnus SMA Budi Mulia. (MR/MBPS)

Tonton Video Arung Jeram di bawah ini:

Breaking News