oleh

Pemkot Malang Raih Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian

METRORAKYAT.COM, MALANG – Kembali di ukir mendapatkan penghargaan ,Pemkot Malang meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kementerian Keuangan RI.

Itu diberikan atas capaian standar tertinggi dalam penyusunan laporan keuangan daerah Provinsi Jawa Timur dan pemerintah kabupaten/kota di Jawa Timur Tahun Anggaran 2020.

Penghargaan itu di serahkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Ballroom Hotel Kokoon Banyuwangi, Jumat (29/10/2021) kemarin.

Dengan predikat prestasi tersebut, secara otomatis Pemkot Malang mendapat bantuan uang sebesar Rp 10 miliar dari Gubernur Jatim Khofifah.bantuan keuanga tersebut akan diberikan untuk tahun anggaran 2022.

Wali Kota Malang, Sutiaji dalam hal ini mengatakan bahwah prestasi ini merupakan wujud kerja keras dan koordinasi yang baik dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan seluruh elemen masyarakat yang penuh dengan kesolidan.ini yang menjadi kunci atas dipertahankan predikat WTP yang telah diraih oleh Kota Malang selama 10 kali berturut-turut.

“Untuk prestasi ini pastinya tidak gampang diraih. Banyak indikator yang harus dipenuhi untuk mempertahankan predikat tersebut,” ujar Sutiaji Sabtu (30/10/2021) di rumah dinasnya.

Lelaki berkacamata ini mengatakan penghargaan tersebut termasuk bukti bahwa Pemkot Malang berkomitmen untuk membenahi sistem keuangan daerah secara transparan dan akuntabel.(MR/Probo).

Breaking News