oleh

Pemkab Samosir Rapat Pencegahan Tipikor Dengan Korsupgah KPK RI

METRORAKYAT.COM, SAMOSIR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) Pencegahan serta evaluasi Korsupgah KPK Republik Indonesia (RI), bertempat di Aula Kantor Bupati Samosir, Selasa (12/10/2021), Reniate.

Dimana Tim koordinasi dan supervisi pencegahan (Korsupgah) wilayah l Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI rapat bersama dengan Jajaran Pemkab Samosir, dalam rangka evaluasi Monitoring Centre for Prevention (MCP) serta Monev Tematik.

Hadir dalam rapat tersebut Bupati – Wakil Bupati (Wabup) Samosir, Sekretaris daerah (Sekda) juga kepala Organisasi Pimpinan Daerah (OPD).

Kepala Satuan tugas (Satgas) KPK Wilayah I Direktorat I Koordinasi dan supervisi Maruli Tua menjelaskan, guna koordinasi memenuhi jadwal untuk memperkuat serta berkolaborasi terkait pemberantasan korupsi di Pemkab Samosir.

”Satgas KPK RI Wilayah I hadir guna koordinasi dan supervisi satgas pencegahan, memenuhi jadwal kami untuk memperkuat kolaborasi pencegahan dan pemberantasan korupsi di Samosir”.

Dijelaskannya, ada tiga hal yang fokus dibahas dalam rapat tersebut antara lain pencegahan korupsi dibidang barang dan jasa, pengisian jabatan, korupsi dibidang aset daerah dan pajak daerah.

”Dari ke tiga ini, memang sangat banyak peran dari Inspektorat pengawasan yang juga nanti bekerjasama dengan BPN dan Kejaksaan Negeri,” ujar Maruli.

Untuk itu kita meminta kepada Bupati dan Wabup Samosir agar berhati-hati terutama dalam penempatan jabatan struktural di Pemkab Samosir, tutupnya. (MR/156)

Breaking News