oleh

Pemkab Kendal Berikan Pelatihan Packiging Pada UMKM, Ini Pesan Kuncahyadi

METEORAKYAT.COM, KENDAL – Kepala Disperinkopukm Kendal,Kuncahyadi saat memberikan wawasan dalam pelatihan packiging kepada pelaku usaha UMKM di Aula Balai Desa Caruban Ringinarum Kendal, Senin (4/10/2021)

METRORAKYAT.COM, KENDAL – Pemerintah kabupaten Kendal memberikan perhatian khusus kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Kendal,

“Pelaku usaha UMKM nantinya diharapkan memiliki inovasi dan kreativitas dalam Pengemasan, Pemasaran agar bisa naik kelas, penjualan di toko modern hingga Go Internasional,”

Hal itu diungkapkan Kuncahyadi,saat memberikan sambutan pelatihan packaging dan market digital kepada pengusaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah Kabupaten Kendal, Jawa Tengah,

Kepala Dinas Disperinkop dan UKM Kendal, Kuncahyadi mengatakan, kegiatan itu diikuti oleh 30 orang pelaku UMKM yang ada di wilayah Ringinarum dan sekitarnya selama empat hari kedepan.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk memberikan pemahaman kepada para pelaku UMKM di Kendal agar mereka memahami bagaimana cara meningkatkan kualitas produk UMKM dan bisa naik kelas,” katanya.saat ditemui awak media di Aula Bali Desa Caruban, Kecamatan Ringinarum
Senin, (4/10/2021).

Dikatakan, Dalam pelatihan itu kita mendatangkan pakar-pakar ahli market digital untuk memberikan pembekalan dan wawasan kepada para pelaku UMKM di Kendal.

“Pelatihan ini meliputi dari pengemasan produk dan pemasaran produk di dunia market digital serta motivasi bagi pelaku UMKM. Semoga dengan adanya pelatihan ini bisa membawa manfaat kepada pera palaku UMKM di Kendal, khususnya di Ringinarum,” harapnya.

Hal senada disampaikan oleh Kasi perlindungan usaha mikro Disperinkop dan UKM Kendal, Heri Kusnandar, bahwa Pelatihan Packaging/pengemasan ini untuk Pengembangan usaha mikro dengan orentasi meningkatkan sekala usaha dari usaha kecil hingga bisa berkembang lebih besar.

“Selain pelatihan, mereka juga diberi motivasi. Dengan harapan semua peserta nantinya bisa lebih mudah dalam memasarkan produknya,” paparnya.

Sementara itu, salah seorang peserta dari pelaku UMKM Kendal, Zaenal Arifin mengatakan, pihaknya sangat senang sekali mendapatkan pelatihan packing dan cara memasarkan produk di market digital. “Pas sekali pelatihan ini, karena usaha yang saya tekuni saat dalam memasarkan produk melalui market digital. Semoga dengan pelatihan ini bisa menambah wawasan dan jaringan di dunia market digital,” pungkas Zaenal saat mengikuti pelatihan packaging dari Disperinkop dan UKM Kendal.
(mr//siva zou)

Breaking News