Molen: Alhamdulillah tahun ini kita bisa nganggung lagi bersama masyarakat kota Beribu Senyuman

Molen: Alhamdulillah tahun ini kita bisa nganggung lagi bersama masyarakat kota Beribu Senyuman

METRORAKYAT.COM, PANGKAL PINANG – Maulan Aklil Walikota merayakan momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H dengan menggelar tradisi nganggung bareng warga di Masjid Al Mukarrom Tuatunu, Senin (18/10/2021) malam.

Lewat akun Instagram miliknya @maulanaklil, politikus PDI ini mengaku bersyukur bisa nganggung lagi bersama masyarakat.

“Alhamdulillah tahun ini kita bisa nganggung lagi bersama masyarakat kota Beribu Senyuman,” tulis Molen dalam caption pada akun Instagram @maulanaklil.

Molen mengatakan, sengaja malam ini datang ke masjid tertua di Kota Pangkalpinang tersebut untuk merayakan tradiai nganggung masyarakat Bangka Belitung.

“Dari dulu sampai sekarang budaya nganggung ini menjadi budaya asili tradisional masyarakat Bangka Belitung. Ini harus kita lestarikan budaya ini jangan sampai hilang dalam momenmomen agama Islam supaya kita budayakan dan laksanakan kembali,” jelas Molen.

“Selain itu, dari dulu memang kami pengen Kampung Melayu ada di Tuatunu. Sebuah kota dengan adanya Kampung Melayu yang menjaga nuansa religius keislaman di sini. Sabar dan pelan-pelan kita perbaiki apalagi di tengah pandemi seperti ini kita defisit anggaran kita besar,” katanya.

Molen memastikan ke depan Pemkot terus berupaya memperbaiki dan merapikan infrastruktur jalan, lampu penerang di sekitar masjid kayu dan Kampung Tiga Orang yang menjadi ikon Kota Pangkalpinang.

“Kita buat tugu selamat datang di Kampung Melayu yang sudah dirancang walaupun dengan defisit anggaran. Akan tetapi, pelan-pelan kita perbaiki. Semoga menjadi berkah dan doa kita selamat. (MR/Red)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.