oleh

Menjaga Stabilitas Kamtibmas, Ini Harapan Bupati Kendal Dico Pada Pelaku Usaha

METRORAKYAT.COM, KENDAL – Pemerintah Kabupaten Kendal mengelar rapat kordinasi bersama Kesbangpol secara terbatas kepada Pelaku Usaha di Kendal, memasuki level 2, guna Menjaga stabilitas keamanan dan Kondusivitas wilayah Kabupaten Kendal, di Pendopo Tumenggung Bahurekso, Kamis (14/10/2021).

Status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 yang berada di Kabupaten Kendal berdasarkan hasil dari penurunan kasus covid-19 serta memaksimalkan percepatan vaksinasi pada lima sentra vaksin yang tersebar dan dari data Dinas Kesehatan Kendal hingga saat ini angka tertular covid-19 sebanyak 12 orang.

PPKM Level 2 mendapat kelonggaran pada beberapa sektor fasilitas umum yang dapat dibuka, baik Oyek Wisata dan Restoran dapat beroperasi namun tetap dengan standar protokol kesehatan.

Rakor dibuka langsung oleh Bupati Kendal Dico M. Ganinduto yang turut diikuit oleh para pelaku Usaha dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI).

Dico M. Ganinduto dalam sambutannya mengatakan, dengan Level PPKM yang sudah mulai menurun dan mulai ada kelonggoran diharapkan para pelaku wisata dan usaha bisa kembali bangkit.

“Tentunya nanti pada lokasi wisata ketika sudah mulai diberlakukan akan terjadi kerumunan dan diharapkan Protokol kesehatan tetap dijaga,” ujar Dico M. Ganinduto.

Bupati berharap dengan mulai bergeraknya sektor Wisata dan pelaku Usaha dapat kembali menggerakan roda perekonomian yang ada di Kabupaten Kendal, selain itu pihaknya berpesan untuk menjaga Prokes dengan ketat agar tidak terjadi kluster baru yang menimbulkan lonjakan kembali. (mr//Siva zou)

Breaking News