oleh

Lapas Siborongborong Kanwilkumham Sumatera Utara Beri Paket Sembako Kepada Masyarakat Siborongborong

METRORAKYAT.COM, TAPUT – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Siborongborong mengadakan kegiatan Bakti Sosial “Kumham Peduli, Kumham Berbagi Dan Empati Kumham” dalam Rangka Peringatan Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2021 yang dilaksanakan secara serentak oleh seluruh Unit dibawah Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia. Kamis (21/10/2021).

Kegiatan ini diikuti secara langsung Oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Siborongborong, M. Pithra Jaya Saragih, A.Md.IP, SH, MH. Seluruh Pejabat Strukturan dan Pegawai Lapas Siborongborong. Juga dihadiri Oleh Masyarakat Siborongborong yang akan diberi Bantuan Sembako.

Pada kegiatan seluruh kegiatan tetap mengikuti dan menerapkan Protokol Kesehatan baik dengan Menggunakan Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak. Kegiatan Bakti Sosial “Kumham Peduli, Kumham Berbagi dan Empati Kumham” diikuti secara terpusat secara Virtual lalui kanal Zoom. Paket Sembako terkumpul sebanyak 27 paket yang berasal dari dana bantuan seluruh Pegawai Lapas Siborongborong.

Pendistribusian bantuan dipimpin oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Siborongborong, M. Pithra Jaya Saragih, A.Md.IP, SH, MH. didampingi Ketua Panitia HDKD Lapas Siborongborong, Kepala Sub Seksi Perawatan, Raya Sinaga, SH, Ketua Kegiatan, Kasubsi Bimbingan Kerja, Aben Silaban.

Pada kegiatan Pendistribusian ini Kalapas Siborongborong bersama jajaran memberikan bantuan secara langsung kepada masyarakat. Beliau mengungkapkan bahwa kegiatan Bakti Sosial “Kumham Peduli, Kumham Berbagi dan Empati Kumham” adalah bentuk Kepedulian nyata Kemenkumham RI khususnya Lapas Siborongborong kepada masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19.

“Kegiatan Bakti Sosial Kumham Peduli, Kumham Berbagi dan Empati Kumham ini meringankan beban masyarakat dimasa Pandemi Covid-19, terutama bertepatan dengan semangat Hari Dharma Karya Dhika tahun 2021, dimana kita semua harus saling membantu satu sama lain” ungkap Kalapas.

Beliau pun berharap bantuan yang disampaikan dapat membantu dan memberi manfaat. “Saya berharap kegiatan kali ini dapat menjadi manfaat bagi kita semua, bagi masyarakat yang terdampak maupun amal baik bagi kita yang senantiasa untuk berbagi” tuturnya.

Salah seorang masyarakat yang menerima secara langsung pembagian bantuan paket sembako ini menyampaikan Ucapan terima kasih kepada Mentri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly dan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Utara, Imam Suyudi serta Kalapas Siborongborong, M. Pithra Jaya Saragih. Atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat kurang mampu di wilayah Siborongborong, “Mewakili masyarakat Siborongbrong saya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pegawai Kemenkumham khususnya Lapas Siborongborong yang telah memberikan bantuan sembako ini mudah – mudahan bantuan ini dapat meringankan beban warga masyarakat yang terdampak pandemi Covid -19 ini“, ujarnya.(MR/Lasira)

Breaking News