oleh

Cipta Kekebalan Tubuh dan Perketat Prokes 3M, Pemdes Korowelang Kulon Dan Pidodo Wetan Percepat Vaksinasi

METRORAKYAT.COM, KENDAL – Guna menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) pada warga, 2 Pemerintah Desa (Pemdes) Korowelang Kulon dan Pidodo Wetan, bersama Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), melaksanakan Vaksinasi Corona Virus Sinovac (COVID-19) tahap I dan II, di Aula Balai Desa.

Kepala Desa Korowelang kulon, Gunoto Pemerintah Desa melaksanakan percepatan vaksinasi sinovac, agar kekebalan tubuh warga tetap terjaga dari paparan COVID-19,

” Mengingatkan kepada masyarakat bahwa vaksin itu menyehatkan, tidak menakutkan dan mematikan,”ungkapnya.

Tak cukup sampai disitu, pihaknya tetap kerja ekstra untuk memberikan Sosialisasi ditingkat RT dan RW serta Tokoh Agama agar warga ikut vaksin,bahwa vaksin itu aman dan sehat, ujar kepala Desa Korowelang Kulon, Gunoto saat ditemui ruang kerja, Kamis (21/10/2021).

Pihaknya mengungkapkan, sejumlah survei menunjukkan bahwa vaksin ini aman dan efektif, sambungnya.

“Jangan percaya hoax, tak ada vaksin membunuh warga. Negara sedang ingin menyelamatkan warganya,” terangnya.

Dikatakan, Pemdes Korowelang Kulon target vaksinasi bulan Oktober ini 70% , dan kita akan genjot terus agar masyarakat ikut vaksin, tidak itu program dari Puskesmas, polres maupun dari desa sendiri.

Dia juga menambahkan agar masyarakat selalu menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol Covid-19 dengan 3 M yakni memakai masker, mencuci tangan dengan air bersih, dan menjaga jarak.

Hal senada diungkapkan, Kepala Desa Pidodo Wetan, Siti Mudrikah, masyarakat tidak perlu takut divaksin, dan jangan percaya informasi hoax bahwa vaksin itu aman dan menyehatkan.

“Ahamdulillah, sedikit-demi sedikit kesadaran masyarakat cukup tinggi, 320 warga vaksin memenuhi target, semoga dengan percepatan vaksinasi aktivitas warga kembali normal kembali, “ujarnya.

Sambungnya lagi, semakin banyak warga desa divaksin, akan semakin kuat pertahanan kelompok, sehingga penularan COVID-19 semakin kecil.

Lina Mungfaati (35) warga Pidodo Wetan Rt 10 Rw 03 mengungkapkan, usai divaksin tidak merasakan apa apa, hanya nyeri saja.

“Alhamdulillah tidak merasakan efek apa apa, saat vaksin Dosis ke 2 ini, ” Harapan usai divaksin aktivitas perekonomian kembali pulih dan pandemi segera berakhir,”pungkasnya.(mr/siva zou)

Breaking News