Bupati Tapsel Berkunjung Ke Bukit Tinggi Sumatra Barat

Bupati Tapsel Berkunjung Ke Bukit Tinggi Sumatra Barat
Bagikan

METRORAKYAT.COM, TAPANULI SELATAN – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), H Dolly Pasaribu, SPt, MM, mengakui jika dirinya kagum dengan keindahan Kota Bukittinggi, Provinsi Sumatera Barat. Sejak dulu hingga saat ini, meski dalam suasana pandemi Covid-19, dirinya merasa nyaman apabila melintas atau berkunjung ke Kota Bukittinggi.Sabtu (02/10/2021)

“Mungkin suasana kota ini sudah terbentuk sebelum zaman Belanda dan kota ini tetap terpelihara dengan baik, sehingga bagi kami bisa langsung menjalin keakraban,” kata Bupati disela ramah tamah/silaturahmi ke Rumah Dinas Wali Kota Bukittinggi.

Dalam kesempatan itu, Bupati mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Bukittinggi atas sambutan yang tidak pernah akan ia sangka, karena begitu hangat dibalut suasana kekeluargaan.

Apalagi disampaikan bahwa Ayah kandung Bapak Wali Kota pernah cukup lama tinggal di Tapanuli Selatan, sehingga menurut pengakuan beliau masih sangat fasih berbahasa Angkola. Saat berbincang dengan Wali Kota Bukittinggi, Bupati Tapsel menitipkan kirim salam dan sangat ingin berbincang dengan beliau karena pasti memiliki kesan yang baik terhadap Tapanuli Selatan.

Ketika memperkenalkan Tapanuli Selatan, Bupati menyebut mayoritas masyarakat Tapsel atau hampir 70 persen berprofesi sebagai bertani, yang memerlukan terus menerus peningkatan dari segi kualitas serta kuantitas. Terkait hal itu, Bupati mengaku sudah menyampaikannya ke pemerintah pusat melalui Menko Perekonomian disela rapat penanganan pandemi Covid-19. Dan Bupati melaporkan selain fokus pada penjagaan agar masyarakat Tapsel tidak terpapar Covid-19, juga akan fokus dalam hal penanganan akibat Covid-19, yaitu pemulihan ekonomi masyarakat.

“Harapan kami, kunjungan malam ini kepada Bapak-bapak dan kawan-kawan dari Bukittinggi, bisa bermanfaat untuk terus mengakrabkan Tapsel dan Bukittinggi tentunya dengan kunjungan balasan dan saling bertukar ide, apalagi pak Wali berlatarbelakang yang sama yaitu pengusaha,” harap Bupati.

Sebelumnya, Wali Kota Bukittingi, H Erman Safar, dalam sambutannya mengucapkan, selamat datang kepada Bapak Bupati beserta rombongan yang telah memilih Kota Bukittinggi sebagai salah satu kota yang Bapak kunjungi pada hari ini, ucapnya.

Sesungguhnya daerah yang saya pimpin ini adalah kota bernuansa sejarah dan banyak objek wisata di dalamnya. Adapun jumlah masyarakat yang ada di kota ini sekitar 128.944 jiwa, sedangkan kota ini luasnya 25,24 kilometer persegi. “Masyarakat di Kota Bukittinggi mayoritas berprofesi sebagai pedagang, sehingga pihaknya mengaku memiliki tim kuliner yang bertugas untuk meningkatkan hasil penjualan produk usaha kecil menengah (UKM) masyarakat,” terang Erman.

Turut mendamping Bupati, Ketua TP PKK Kab. Tapsel Ny. Rosalina Dolly Pasaribu, Sekda Tapsel, Asisten II, pimpinan OPD terkait, Kabag Humas dan Protokol, Kabag Pembangunan serta Kepala RSU Sipirok. Sedangkan yang mendampingi Wali Kota Bukittinggi, Ketua TP PKK Kota Bukittinggi Ny. Fiona Agyta Erman Safar, Wakil Wali Kota H. Marfendi, Sekdakot Bukittinggi Rismal Hadi, dan para pimpinan OPD Kota Bukittinggi. (MR/FS)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.