oleh

Bupati Kendal, Akan Kembangkan Wisata Aero Sport Di Curug Sewu, Pantai Indah Kemangi

METRORAKYAT.COM, KENDAL – Paralayang mulai diminati masyarakat, tentunya akan menjadi nilai positif bisa dongkrak pariwisata di Kabupaten Kendal.

“Saya melihat di Kendal kegiatan paralayang juga sangat aktif dan antusiasme masyarakat tinggi, serta sudah ada beberapa yang terlatih. Sehingga sesuai dengan visi misi kami, nantinya akan kita sinkronasi untuk jadi sport tourism,”

Hal itu diungkapkan, Bupati Kendal Dico M Ganinduto, usai mencoba melayangkan paralayang, digelar oleh Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kabupaten Kendal, lapangan Gubugsari, Pegandon, Sabtu (9/10/2021).

Baca Juga:  Universitas Pertamina Kerjasama Kota Prabumulih Kembangkan Ilmu Bidang Migas.

Nampak pula hadir Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto, Plt Kepala Dinas Disporapar Kendal, Wahyu Yusuf Ahmadi, Camat Pegandon, Endah Ispriyandini, dan Kepala Desa Gubugsari Nur Azizah

Dico juga mengungkapkan, pihaknya juga akan menyiapkan beberapa tempat latihan di destinasi pariwisata untuk kegiatan menerbangkan paralayang, seperti di Curug Sewu dan juga Pantai Indah Kemangi.

Selain itu, Bupati menambahkan, dalam waktu dekat juga akan dibuatkan event agar masyarakat Kendal tahu bahwa ada FASI di Kabupaten Kendal, dan jika masyarakat ingin mencoba dan berlatih, masyarakat sudah tahu di mana tempatnya.

Baca Juga:  Setelah Hangus Terbakar, Kini Masjid Mujahidin Mulai Dibangun

“Pokoknya kalau program apapun untuk kemajuan Kendal pasti kita support dengan maksimal,” ungkap Dico.

Sementara itu, Ketua FASI Kendal, Sunoto mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kendal yang sudah mendukung keberadaan paralayang di Kabupaten sebagai salah satu pendorong Sport Toursm di Kabupaten Kendal.

Baca Juga:  Bupati Kendal Bersama Forkopimda, Gelar Aksi Bersih Pantai Dan Tanam Hutan Mangrove

Dirinya berharap, dengan fasilitas tempat latihan yang diberikan ke depan, pihaknya akan menjadi lebih baik lagi, dan nantinya benar-benar dapat mensuport tempat pariwisata di Kabupaten Kendal.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Dico, yang telah mendukung kami. Karena keberadaan paralayang di Kabupaten Kendal sudah bertahun-tahun, tapi hari ini kami merasa senang karena sudah difasilitasi oleh Bapak Bupati Kendal,” pungkasnya.
(mr//Siva zou)

Breaking News