oleh

Pemkab Aceh Utara Rencanakan Pembangunan Stadion Olahraga

METRORAKYAT.COM, LHOKSEUMAWE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Utara melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) berencana membangun Stadion Olahraga di kawasan Gampong Trieng, Kecamatan Lhoksukon.

Kepala Disporapar Aceh Utara, Mawardi melalui Kabid Olahraga, Abdullah di Lhokseumawe, Kamis (23/9/2021) mengatakan, lokasi yang direncanakan untuk pembangunan sarana olahraga tersebut telah ditinjau oleh tim perancang.

Baca Juga:  Temu Ramah Wartawan Se Kabupaten Pelalawan, Bupati H.Zukri Tegaskan Pemkab Pelalawan Tidak Anti Kritik

“Fasilitas ini diharapkan dapat terwujud, sebab untuk pembinaan, peningkatan dan melahirkan bibit unggul atlet di Aceh Utara diperlukan sarana yang representatif dan standar, nantinya sarana itu digunakan untuk latihan,” ujarnya.

Apalagi, kata dia, beberapa waktu lalu Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib pada Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2021 mendapat penghargaan dari Gubernur Aceh sebagai pembina olahraga. Maka, menjadi cambuk untuk terus membangun pola pembinaan atlet secara terprogram dan berkesinambungan.

Baca Juga:  BPJS Ketenagakerjaan Gelar Webinar Internasional Bahas Digitalisasi dan Ketidakpastian Ekonomi Imbas Pandemi

“Aceh utara juga sebagai lumbung atlet dan daerah penyumbang atlet, bahkan sampai tingkat internasional. Salah satu putri kebanggaan kita Nurul Akmal dari cabang angkat besi yang baru – baru ini mewakili Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo, Jepang,” pungkas Abdullah.

Baca Juga:  Wali Kota: Jadikan Israk Mi’raj Peningkatan Kualitas Shalat Lima Waktu

“Harapan kami, perencanaan pembangunan Stadion Olahraga ini dapat segera terwujud, sehingga kita jadikan modal dalam membangun keolahragaan di Kabupaten Aceh Utara,” jelasnya.(MR/Putra)

Breaking News