oleh

KPPAS Minta Sekolah Perketat Protkes

METRORAKYAT.COM, SINGKIL –
Sebagai upaya memutus mata rantai dan mengantisipasi penularan virus Covid-19 disemua lingkungan sekolah yang sudah melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas diharapkan bisa menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat.

“Pihak sekolah mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA atau sederajat daerah setempat agar betul-betul secara maksimal menerapkan protokol kesehatan” kata Ketua Komunitas Peduli Pembangunan Aceh Singkil ( KPPAS), Salomo, Minggu (5/9/2021).

Untuk itu, pihak sekolah yang telah melaksanakan proses belajar mengajar tatap muka dihimbau benar-benar menerapkan prokes dengan mewajibkan penggunaan masker, mencuci tangan, pengecekan suhu tubuh, menjaga jarak, dan penggunaan sanitizer.

Begitu pun, pihak sekolah dapat memperhatikan penerapan Protokol Kesehatan disaat jam pulang sekolah.

Karena masih banyak ditemukan di beberapa sekolah masih terjadi kerumunan di saat jam-jam pulang PTM di sekolah baik di halaman sekolah maupun di luar halaman.

“Pada jam pulang bagi para anak didik agar tidak terjadi kerumunan pada saat menunggu jemputan para wali murid, termasuk juga diimbau bagi para penjemput agar tidak terjadi kerumunan saat menunggu anak-anak keluar dari sekolah untuk jam pulang,” katanya.

Disamping dapat mengatur jam-jam pulang bagi anak didik agar tidak terjadi kerumunan, pihak sekolah juga dapat betul-betul menerapkan protokol kesehatan disaat sedang proses belajar mengajar disekolah, ujarnya.

Salomo mengatakan, dalam rangka mencegah penularan Covid-19 harus terus ditingkatkan penerapan protokol kesehatan untuk mendukung suksesnya sekolah tatap muka (PTM) di Kabupaten Aceh Singkil.

Ditambah lagi, pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Singkil telah menginstruksikan setiap sekolah agar tetap mentaati protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) disekolah ditengah masa pandemi covid-19 ini.
(MR/ESP)

Breaking News