oleh

Kapolresta Tangerang Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Ponpes Harokatul Yamani

METRORAKYAT.COM, TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro meninjau pelaksanaan vaksinasi di Pondok Pesantren Harokatul Yamani di Kampung Jati Lio, Desa Buaran Jati, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, Kamis (2/9/2021).

Pada kegiatan itu, Wahyu didampingi pejabat utama Polresta Tangerang Polda Banten diantaranya Kabag Ops Kompol Rudi dan Kasie Propam AKP Yono Taryono. Hadir pula Kapolsek Mauk AKP Rustantyo dan Camat Sukadiri Ncep Sahayat.

“Untuk kegiatan vaksinasi ini diturunkan 19 tenaga medis dari Dokkes Polres 5 orang dan dari Puskesmas Sukadiri 14 orang,” kata Wahyu.

Dikatakan Wahyu, jumlah keseluruhan peserta vaksinasi sebanyak 572 orang. Dari jumlah itu, yang dapat melaksanakan vaksinasi sebanyak 544 orang. Sisanya belum dapat melaksanakan vaksinasi karena hipertensi, alergi, dan asma.

“Kami apresiasi kegiatan vaksinasi ini dan juga apresiasi atas antusias peserta vaksinasi,” terang Wahyu.

Pada kesempatan itu, Wahyu juga mengajak masyarakat untuk terus semangat melaksanakan kegiatan vaksinasi demi pemulihan situasi. Wahyu juga meminta masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi untuk mengajak masyarakat lain yang belum vaksin.

“Mari ikuti program vaksinasi untuk membentuk kekebalan tubuh sehingga membentuk herd immunity,” ujarnya.

Wahyu juga mengingatkan, “agar masyarakat tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan dengan tertib 5M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas atau mengurangi aktivitas di luar rumah,” ucapnya. (MR/IS)

Breaking News