oleh

Plt Asisten I Walikota Pangkalpinang Syahrial Resmikan Rumah Sakit Primaya Hospital Bhakti Wara

METRORAKYAT.COM, PANGKALPINANG – Pemerintah Kota Pangkalpinang menekankan perlunya sinergitas dengan rumah sakit, tenaga kesehatan serta stakeholder lainnya dalam upaya meningkatkan pelayanan dasar di bidang kesehatan.

Hal tersebut disampaikan oleh Plt Asisten I Walikota Pangkalpinang Syahrial saat meresmikan Rumah Sakit Primaya Hospital Bhakti Wara, Kamis (05/08/2021) di Jl. Solihin GP Kota Pangkalpinang.

“Kami mengucapkan terima kasih atas hadirnya Primaya Hospital Bhakti Wara sebagai stakeholder di bidang kesehatan, kita berharap bisa bersinergi apalagi ditengah pandemi covid-19 seperti saat ini,” ucapnya.

Dikatakan Syahrial, sesuai UU No 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah, adanya pemberian desentralisasi dan otonomi daerah, kepala daerah diwajibkan memberikan kesejahteraan kepada masyarakat melalui pemenuhan kebutuhan pelayanan dasar seperti kesehatan, pendidikan, pembangunan, sosial dab ketertiban umum.

“Hal ini ditandai apabila insentif tenaga kesehatan tidak dibayarkan 50% maka TPP suatu daerah tidak akan dibayarkan, tidak akaj dicairkan oleh pemerintah pusat,” ungkapnya.

Acara Grand Opening Primaya Hospital Bhakti Wara juga dihadiri oleh COO Primaya Group Leona A. Karnali, serta Direktur Pramaya Hospital Bhakti Wara dr. Agus Marvianto.(MR/RED)

Breaking News