Pemda Sorsel Siap Melaksanakan Upacara Hut 17 Agustus 2021 Ditengah Situasi Pandemi Covid 19

Pemda Sorsel Siap Melaksanakan Upacara Hut 17 Agustus 2021 Ditengah Situasi Pandemi Covid 19
Bagikan

METRORAKYAT.COM, SORONG SELATAN – Dalam rangka menyambut hari ulang tahun Negara kesatuan Republic Indonesia (NKRI) Ke_76 tahun 2021, dimana tiap tahun dilakukan upacara pengibaran bendera sang merah putih, sehingga kinerja panitia pelaksana kini telah Menyiapkan hal hal yang berhubungan dengan perayaan hut yang dibentuk pemerintah daerah kabupaten sorong selatan kini telah mencapai 80%.

Jonatan.Thesia,SE,M.Si ketua panitia pelaksana kepada awak media diruang rapat bupati kabupaten sorong selatan pada Jumat, (13/8/2021) mengungkapkan bahwa dalam rangka upacara 17 agustus sesuai pentunjuk teknis dari pemerintah pusat bahwa pelaksanan upacara dilakukan sesuai kondisi/situasi covid di daerah, sehingga kamipun menyesaikan dengan ketentuan peserta paskibraka 11 orang yang terdiri dari 3 orang pengibaran bendera, dan 7 orang pemain drambel.

Tentunya kesiapan yang dilakukan kami panitia saat ini yaitu, persiapan pengibaran bendera jam 9 pagi dan dilanjutkan dengan upacara nasional secara virtual yang akan diikuti oleh bupati beserta pimpinan OPD, penurunan bendera jam 5 sore dan dilanjutkan dengan ibadah resepsi/pengucapan syukur pada malam hari di hotel Mratua Sesna kabupaten Sorong Selatan.

“Pelaksanan upacara pengibaran bendera dilingkungan pemda Sorong Selatan akan dilakukan tepat pada jam 9 pagi, sehingga bertepatan dengan situasi pandemic Covid 19, ini kami telah membatasi jumlah peserta yang hadir terutama tamu undangan. Peserta yang wajib hadir yaitu TNI/POLRI masing-masing 2 regu, dan ASN dilingkungan pemda Sorong Selatan,”terangnya.

Pelaksanan upacara ini dilakukan dengan mematuhi standar protol kesehatan terutama yang berkaitan dengan situasi pandemic Covid 19.

“Sehingga di himbau kepada seluruh tamu undangan yang akan diundang untuk datang dengan mematuhi standar prokes yang ditetapkan saat ini,”tutup Jonatan.Thesia,”(MR/Dewa).

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.