Muspika Pangkatan Keluarkan Surat Larangan Berkerumum, Tapi Anak SD dan SMP Masih Tetap ke Sekolah

Muspika Pangkatan Keluarkan Surat Larangan Berkerumum, Tapi Anak SD dan SMP Masih Tetap ke Sekolah
Bagikan

METRORAKYAT.COM, LABUHANBATU – Kabar yang beredar masih meningkatnya penyebaran kasus COVID-19 di Kabupaten Labuhanbatu, Provinsi Sumatera Utara, yang menunjukkan bahwa saat ini berada pada status zona Merah level 4.

Hal ini terpantau dari surat himbauan yang dibuat oleh pemerintah Kecamatan Pangkatan Satuan Tugas Percepatan Penangan Covid-19 tentang protokol kesehatan menuju masyarakat produktif dan aman Covid-19, yaitu isinya tidak melaksanakan/menunda pesta atau acara apapun yang menimbulkan kerumunan/Keramaian

Surat himbauan tidak melaksanakan/menunda pesta atau acara apapun yang menimbulkan kerumunan/Keramaian tersebut bernomor 441/715/SEKR/2021 dan ditanda tangani, Camat Pangkatan, Danramil Negerilama dan Kaposek Bilah Hilir pada Agustus 2021.

Menurut informasi Surat himbauan tersebut ada karna sudah keluar Surat Edaran Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang dibuat oleh Pj Bupati Labuhanbatu yang bertujuan menjalankan kewaspadaan tinggi serta melaksanakan upaya-upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran COVID-melalui pelaksanaan protokol kesehatan yang disiplin dan ketat pada, (24/8/2021) kemarin, sedangkan Surat Himbauan dari pemerintah kecamatan satuan tugas percepatan penangan Covid-19, pada (26/8/2021).

“Dan kegiatan pesta pernikahan tidak dapat dilaksanakan selama masa pandemi Covid-19 atau sampai nanti ditetapkan dalam suatu kebijakan lainnya,”sebut Pj Bupati Labuhanbatu,Mulyadi Simatupang dalam Surat Edaran.

Dengan dikeluarkan surat himbauan Muspika Kecamatan Pangkatan yang isinya juga dilarang berkerumum/keramaian menjadi membuat banyak bingung karna anak sekolah tingkat SD dan SMP masih ada melaksanakan kegiatan belajar tatap muka disekolah meskipun tidak berpakaian seragam sekolah.

Seperti yang ungkapkan warga salah satunya berinisial SN menyebut kalau memang sudah dikeluarkan surat imbauan dilarang menimbulkan berkerumun atau keramaian tapi sekolah-sekolah masih ada menyuruh anak – anak datang sekolah. Senin, (30/8/2021).

Saat dikonfirmasi tentang surat himbauan yang dikeluarkan Muspika Kecamatan Pangkatan melalui Camat Pangkatan, Hulwi,SE melalui WhatsApp pribadi membenarkan surat himbauan tersebut, Senin, (30/8/2021).

“Betul, kita Muspika sudah mengeluarkan surat himbauan sesuai dengan Intruksi, namun masalah sekolah, Saudara langsung aja konfirmasi sama Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Pangkatan,”terangnya.(MR/HPS).

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.