oleh

Menuju Administrasi Yang Akuntabel, Kodim 0209/LB Di Audit Oleh Tim Inspektorat Kodam I/BB

METRORAKYAT.COM, LABUHANBATU –Komando Distrik Militer 0209/Labuhanbatu hari ini menerima kunjungan sekaligus pemeriksaan “Current Audit” secara administrasi oleh Tim Inspektorat Kodam I/BB (Itdam I/BB, sebagai upaya tertib administrasi dalam menjalankan Program kerja dan anggaran tahun 2021, kegiatannya diadakan di Aula Makodim 0209/LB jalan Pramuka kelurahan Padang Matinggi kecamatan Rantau Utara, Kamis (19/08/2021).

Adapun tim Itdam I/BB dipimpin oleh Irutben Itdam I/BB Kolonel Czi Muktar Edison Ambarita beserta 4 orang diantaranya, Irdya Intel Letkol Inf Drs. Nelson Rajagukguk, Irdya Pers Letkol Caj (K) Dra. Siti Fatimah, Irdya Ops Letkol Inf Abdul Haris Hamidun, dan didampingi Pasi Komsos Korem 022/PT Mayor Inf Hasanuddin Batubara serta operator Sertu Niko Saputra & Sertu Frenly Panjaitan.

Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, S.E., M.Tr (Han) saat menerima kehadiran tim Itdam I/BB mengatakan, “selamat datang kepada ketua tim dan rombongan di Makodim 0209/LB, sesuai jadwal yang diberikan hari ini kami dilakukan pemeriksaan Current Audit, mohon bimbingan dan koreksi atas program yang telah kami lakukan sampai dengan Triwulan III tahun 2021 ini,” katanya

Kegiatan ini pada hakikatnya merupakan aplikasi dari salah satu fungsi manajemen, yaitu fungsi kontrol dan alat kendali bagi penyelenggaraan mekanisme kerja organisasi,” tambahnya.

“Kami berharap kedatangan Tim Wasrik ini mampu memberikan pencerahan dan solusi dalam peningkatan kualitas kinerja serta terwujudnya tertib administrasi yang akuntabel menyangkut bidang Intel/Pam, Operasi, Personalia, Logistik dan Teritorial serta bidang perbendaharaan di Kodim 0209/LB,” tutup Dandim

Sebelumnya Kolonel Czi Muktar Edison Ambarita menyampaikan, Pengawasan merupakan tindakan preventif dalam rangka mengantisipasi kemungkinan terjadinya in-efisiensi disegala bidang,”katanya.

Fungsi pengawasan dalam suatu organisasi maju dan modern, lanjut Kolonel Czi Ambarita, merupakan sebuah proses dan mekanisme yang harus dilaksanakan, karena pengawasan menjadi bagian internal dari sebuah sistem.

Tampak hadir dalam kegiatan pengawasan Current Audit inspektorat Kodam I/BB antara lain, Plh Kasdim 0209/LB Mayor Inf Martin Tarigan, Pabung Wil Labusel Mayor Inf DW Aritonang, Para Pasi Kodim 0209/LB dan seluruh Bati Staf Makodim 0209/LB.(MR/wan)

“BERSAMA KITA BISA BERBUAT YANG TERBAIK”

Breaking News