oleh

Mendukung Program Pemerintah : Kapolres Sorong Selatan Sosialisasi Pentingnya Vaksinasi Bagi Pelajar

METRORAKYAT.COM, SORONG SELATAN –  Guna mendukung program pemerintah untuk memutuskan penyebaran Covid 19, Maka Kapolres Sorong Selatan AKBP Choiruddin Wachid, S.I.K.,M.M didampingi Kasat Binmas Iptu Marthinus Mangiri, S.Sos lakukan sosialisasi Vaksinasi kepada para pelajar tingkat SMP dan SMA di Teminabuan, Senin (30/8/2021).

Kegiatan sosialisasi ini bertempat di SMPN 1 Teminabuan, SMK Yapis dan SMAN 1 Teminabuan Kabupaten Sorong Selatan dan diikuti oleh guru dan para pelajar dari sekolah tersebut.

Sosialisasi dilakukan untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya vaksinasi covid-19 sebagai herd imunity dalam membentuk sistem kekebalan tubuh yang tidak hanya melindungi diri sendiri, tapi juga orang-orang di sekitar lingkungan sekolah maupun sekitar tempat tinggal.

Kapolres Sorong Selatan AKBP choiruddin Wachid, S.I.K., M.M menjelaskan bahwa vaksinasi ini merupakan program pemerintah sebagai upaya untuk memberi layanan kesehatan kepada masyarakat termasuk para pelajar sebagai generasi bangsa, karena sampai saat ini pandemi covid-19 belum berkahir dan saat ini pemerintah telah menerapkan PPKM Level 3 dan 4 yang masih berlanjut.

“Pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar ini untuk mempercepat proses belajar tatap muka. Vaksinasi bagi pelajar dan guru menjadi salah satu syarat sekolah untuk bisa dibuka kembali” ujar Kapolres

“Saya mengajak para guru dan adik-adik pelajar untuk melakukan vaksin di gerai vaksinasi terdekat, jangan percaya berita hoax, vaksin ini aman dan halal karena gunanya untuk membentuk imun tubuh mencegah penularan virus Covid-19 “tambahnya.

“Terima kasih bagi yang sudah divaksin hal ini sebagai contoh bagi yang lain untuk mau dan mengikuti vaksinasi dan tentunya tetap patuhi protokol kesehatan” pungkasnya.

Diharapkan para orang tua dan keluarga dapat mendukung program pemerintah ini dalam percepatan target vaksinasi guna memutus mata rantai penyebaran covid-19.(MR/Desianus Watho).

Tonton Video Arung Jeram di bawah ini:

Breaking News