Kolam Renang dan Gedung SKB Asahan Lokasi Isolasi Mandiri

Kolam Renang dan Gedung SKB Asahan Lokasi Isolasi Mandiri
Bagikan

METRORAKYAT.COM, ASAHAN — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan akhirnya memutuskan komplek Kolam Renang Jalan Ir Sutami dan Gedung SKB Dinas Pendidikan dimanfaatkan sebagai lokasi isolasi mandiri terpusat untuk warga terpapar COVID-19.

Bupati Asahan H Surya BSc menyampaikan bahwa ruangan tersebut diperuntukkan bagi pasien tanpa gejala yang memiliki rumah tidak layak isolasi mandiri. Indikatornya yaitu kurangnya ventilasi, kamar tidak cukup, kamar mandi kurang layak, dan tingkat kepadatan penduduk sekitar yang tinggi.

” Selain menfasilitasi pasien tanpa gejala (OTG), pemanfaatan gedung juga untuk menekan bed occupancy ratio (BOR) di sejumlah rumah sakit yang mendekati penuh, ” ujar Surya, Selasa (3/8/2021) saat meninjau lokasi isolasi mandiri terpusat bagi warga Asahan tersebut.

Ia juga menjelaskan peninjauan yang dilakukan pihaknya guna melengkapi fasilitas yang dibutuhkan sehingga bisa secepatnya dimanfaatkan sebagai lokasi isolasi warga yang terpapar. ” Semuanya disediakan agar pasien nyaman dan betah selama masa isolasi, ” katanya.

Ia juga berharap dengan adanya lokasi untuk isolasi mandiri tersebut akan mempercepat penyembuhan pasien. ” Semoga hal ini bisa menghambat penyebaran COVID-19 utamanya di pemukiman padat penduduk,” pungkas Bupati.(MR/Ev)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.