oleh

HUT RI KE 76 Camat Rundeng Ajak Elmen Masyarakat Terapkan Prokes

METRORAKYAT.COM, SUBULUSSALAM – Camat Rundeng, Ihsan Dapit, S sos bertindak selaku inspektur upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia, di Lapangan Alun Alun Lae Souraya Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam. Selasa, (17/08/2021).

Dalam acara tersebut inspektur upacara Camat Rundeng Ihsan Dapit, S sos dengan Komandan upacara Bripka Ahmed Andika. Upacara dihadiri oleh Forkopimcam para kepala Desa Se Kecamatan Rundeng, Kepala Mukim kepala Sekolah, serta Ketua Pemuda.

Meskipun peserta upacara sangat terbatas dan berlangsung dalam suasana cukup sederhana, namun pelaksanaan upacara berjalan lancar dan khidmat dengan menerapkan protokol kesehatan (protkes) sesuai ketentuan satuan tugas (satgas) penanggulan covid 19.

Pada HUT kemerdekaan RI kali ini, masih kata Dapit, kita menghadapi situasi sulit yang ditimbulkan oleh pandemi corona. Semua orang telah berupaya mencari jalan keluar dari serangan wabah ini. Namun belum ada satu pihak pun yang mampu menemukan. Hikmah yang bisa dipetik dari pandemi Covid-19 terkait dengan setiap orang memperkuat nilai-nilai kolektivitas, karena pandemi hanya bisa dihadapi dengan kekuatan bersama.

“Pemerintah, dokter, perawat, pakar-pakar dan tenaga kesehatan tidak akan berdaya tanpa dukungan masyarakat,” imbuhnya.

Camat lantas mengajak semua komponen Desa menyampaikan selamat merayakan ulang tahun kemerdekaan RI ke-75. Ia juga mengajak masyarakat untuk percaya karena dengan memelihara pikiran yang sehat, niat baik dan harapan-harapan, semua komponen Daerah akan dapat keluar dari kesulitan. Satu tujuan, kepemimpinan, untuk menjadi daerah yang lebih baik dan memberikan makna pada kemerdekaan.

“Saatnya momentum ini menjadi semangat bangkit kembali. Momentum ini rasanya sangat tepat membangkitkan semangat kita lebih baik lagi”. Tutup Dapit.(MR/Jr)

Breaking News