GOWESER Peduli Bagikan Nasi Gratis & Masker Kepada Para Pengguna Jalan

GOWESER Peduli Bagikan Nasi Gratis & Masker Kepada Para Pengguna Jalan
Bagikan

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Komunitas bersepeda dengan nama GOWESER kota Medan melakukan kegiatan sosial dengan membagi-bagikan nasi bungkus dan masker secara gratis kepada para Pengguna Jalan, Pedagang Asongan, Penarik Betor, Driver Ojek Online, Supir Angkot dan warga yang sedang melintas dijalan AH Nasution tepatnya simpang jalan Layang menuju Jalan Ringroad Kota Medan-Sumatera Utara pada Sabtu, (21/8/2021).yang dimulai dari pukul 07.30 WIB sampai dengan selesai.

Komunitas GOWESER ini terdiri dari Komunitas C3 (Cemara Cycling Club), Panser dan NNGC (New Normal Gowes Club). Adapun kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu warga masyarakat terutama mereka yang terdampak dari Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dan Level 4.

Jeo Hok Tjia selaku yang mewakili dari komunitas GOWESER Peduli bagi-bagi nasi dan masker gratis didampingi Erina Wongso mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian sosial para pesepeda di kota Medan melihat kondisi ekonomi masyarakat akibat Pandemi Covid-19 dan dampak PPKM Darurat dan PPKM Level 4.

” Direncanakan kegiatan ini akan kami lakukan selama 5 hari kedepan, dengan membagikan sebanyak total 3000 nasi bungkus gratis beserta masker kepada pengendara bermotor dan warga masyarakat yag terdampak PPKM Darurat dan PPKM Leve 4. Untuk pagi ini, Sabtu 21 Agustus kami membagikan sebanyak 600 bungkus nasi dan puluhan kotak masker untuk dibagikan kepada seluruh pengguna jalan yang melintas di Jalan AH.Nasution ini. Namun, kami fokus pada pengendara angkutan umum, pedagang asongan yang melintas, dan masyarakat yang membutuhkan,”ujarnya.

Jeo Hok Tjia menuturkan lagi, harapan mereka dari Komunitas GOWESER tersebut kegiatan itu akan memunculkan simpatik bagi para Goweser lainnya yang ada di kota Medan.

“Sehingga semakin banyak yang melakukan kegiatan serupa seperti ini, sehingga diharapkan akan dapat membantu warga masyarakat yang membutuhkan.

Sementara itu, Erina Wongso yang juga bagian dari Komunitas GOWESER Peduli, mengatakan dengan adanya kegiatan sosial yang mereka lakukan dapat membantu sedikit meringankan beban masyarakat yang membutuhkan terutama masyarakat terdampak PPKM Darurat dan level 4.

“Kita akui akibat pandemi Covid-19 yang belum diketahui kapan akan berakhir telah membuat pemerintah melakukan kebijakan untuk mempercepat penurunan penyebaran Covid-19 termasuk melakukan PPKM Darurat dan Level 4. Dampaknya, tentunya sangat dirasakan semua lapisan masyarakat tanpa terkecuali. Disinilah peran kita selaku umat manusia dan Komunitas Goweser kota Medan memberikan sedikit bantuan kepada masyarakat,”ujarnya.

Erina Wongso mengatakan lagi bahwa semua makanan yang dibagikan mereka beli dari usaha rumah makan yang ada di daerah tempat mereka akan melaksanakan kegiatan sosial bagi-bagi nasi gratis.

“kita juga sengaja membeli makanan dari usaha rumah makan setempat, karena tujuan kita agar usaha rumah makan tersebut juga laku, sehingga secara tidak langsung terbantu dengan membeli makanan mereka,”bilangnya.

Aksi peduli bagi nasi dan masker gratis oleh Komunitas Goweser kota Medan ini sempat menjadi perhatian dari para pengendara bermotor dan masyarakat yang melintas.

Seorang warga melintas bernama Sugito yang menerima nasi gratis mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan bagi-nagi nasi da masker gratis itu. Dia berharap, ada banyak dermawan yang melakukan aksi sosial seperti yang dilakukan oleh komunitas pesepeda di berbagai tempat di kota Medan, akan sangat membantu bagi mereka yang kebetulan sedang membutuhkannya.

“Saya memang belum sarapan tadi dari rumah, dengan adanya seperti ini, paling tidak saya sudah berhemat untuk paling tidak untuk makan siang ini bang,”katanya dengan polos.

Diakhr kegiatan tersebut, seluruh peserta komunitas GOWESER kota Medan ini berfoto bersama sambil meneriakan yel-yel mereka, dengan harapan kota Medan segera bersih dari Covid-19 dan menghimbau warga kota Medan untuk terus menjaga kesehatan dan mengikuti Protokol Kesehatan.

“Salam sehat buat kita semua”

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.