oleh

Bhayangkari  Cabang Simalungun Bagikan Sembako Ke Keluarga Disabilitas  Dan Anak Yatim Piatu Polri Dalam Rangka HKGB ke 69 Tahun 2021

METRORAKYAT.COM, SIMALUNGUN – Dalam rangka menyambut Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) Ke 69 Tahun 2021, Pengurus Cabang (PC) Bhayangkari Simalungun menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos), Rabu (25/8/2021) pagi sekira pukul 10.00 Wib.

Kali ini Baksos dipimpin langsung Ketua Bhayangkari Cabang  Simalungun Ny. Dona Dedy bersama Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto S.H, S.I.K, M.H selaku Pembina. Pembagian sembako kepada warga yang berkebutuhan Khusus atau disabilitas yakni Ibu Suratmi (58) janda dari Almarhum Mujiman (66) yang penderita Stroke atau Lumpuh di Jalan Hati Rongga, Desa Pematang Simalungun, Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun.

Ibu Suratmi memiliki empat orang Anak yang menderita Penyakit Lumpuh Layu sejak lahir yakni Suwito (40), Adi (31) dan Rian (26) harus menggunakan kekuatan tangan untuk berjalan, serta Sanrol (25) sama sekali tidak bisa bangun.

Selanjutnya, pembagian sembako kepada Keluarga Almarhum Bripka Dedy Arisandi Banit SPKT Polsek Dolok Silau Polres Simalungun yang tinggal di Jalan Nagur Gang Manunggal Kelurahan Suka Dame Kecamatan Siantar Utara Kota Siantar yang meninggalkan 4 orang anak yang kini diasuh keluarga almarhum tepat nya nenek almarhum.

Ketua  Bhayangkari Cabang Simalungun Ny. Dona Dedy menyampaikan kegiatan baksos ini selain menjalin silahturahmi juga rangkain kegiatan dalam  menyambut  HKGB Ke 69 Tahun 2021.

Kegiatan ini bertujuan untuk memupuk  rasa kemanusiaan, solidaritas serta bentuk perhatian dari Bhayangkari Cabang Simalungun kepada keluarga yang terdampak covid 19 khususnya keluarga yang disabilitas dan keluarga anggota Polres Simalungun diwilayah hukum Polres Simalungun.

Untuk itu Ny. Dona Dedy berharap semoga bantuan Sembako ini dapat bermanfaat  dan membantu beban bagi keluarga Besar Polres Simalungun dan masyarakat Kabupaten Simalungun yang terdampak covid 19 dalam Penerapan PPKM Level-3.

“Kegiatan Baksos  Bhayangkari Cabang Simalungun ini bentuk dukungan kemanusiaan, perhatian dan solidaritas bagi  yang  terdampak Covid 19 khususnya keluarga besar Polres Simalungun dan juga masyarakat Simalungun yang besar harapannya bisa  meringankan beban masyarakat di masa perpanjangan PPKM di Kabupaten Simalungun,”Pungkas Ny. Dona Dedy.(MR/Rel)

Breaking News