oleh

Anggota DPR PB Ini Minta Pemerintah Daerah Tidak Ikut Perpanjang PPKM Karena Itu Bukan Solusi Cerdas

METRORAKYAT.COM, SORONG –  Abdullah Gazam anggota DPR Papua Barat minta krpada pemerintah provinsi maupun kabupaten kota di Papua Barat agar tidak ikut memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 sebagaimana yang telah diumumkan oleh Presiden Joko Widodo.

Melihat kondisi masyarakat kita yang akhir-akhir ini semakin menjerit karena kesulitan ekonomi sehingga saya mohon kepada pemerintah pemerintah daerah baik di Provinsi maupun di Kabupatren Kota di Papua Barat agar tidak ikut-ikutan untuk melakukan kebijakan yang sama di daerah. Biarlah kebijakan pemberlakuan yang diperpanjang itu cukup bagi daerah-daerah tertentu saja di Indonesia yang dianggap rawan tetapi bagi Papua dan Papua Barat saya merasa bahwa tidak masuk dalam zona yang dangat mengkhawatirkan. Tegas Ketua Komisi 1 DPR PB tersebut.

Lanjut Gazam, satu hal yang pemerintah harus menyadari bahwa akibat dari pembatasan yang dilakukan sejauh ini tidak terhitung lagi berapa banyak masyarakat yang menjerit kelaparan karena tidak ada stok makanan, mereka mau usaha cari uang dengan cara bekerja pun di batasi, belum lagi banyak cerita anak yang putus sekolah atau tidak bisa melanjutkan studinya karena tuntutan biaya sekolah yang tetap ada walau sekolahnya via daring, begitupun banyaknya keluhan masyarakat soal tidak ada uang untuk membayar cicilan tagihan rumah maupun kendaraan akibat tidak ada pemasukan, dannlain-lain. Semua kesulitan itu terjadi akibat tidak ada ruang bagi mereka untuk melakukan aktivitas usaha karena dibatasi oleh kebijakan yang ada.

Olehnya itui saya mewakili suara mayoritas masyarakat kecil yang ada untuk sudahi penderitaan ini dengan tidak lagi memperpanjang kebijakan PPKM, karena itu bukanlah solusi tapi justru menyengsarakan masyarakat kita sendiri.

Saran saya kepada pemerintah agar biarlah aktofitas masyarakat berjalan normal tapi lebih di perketat saja soal protokoler kesehatan yakni, gunakan masker setiap saat, memyediakan tempat cuci tangan di ruang-ruang publik dan tempat keramaian serta jaga jarak dan tidak berkerumun dalam jumlah banyak, itu jauh lebih efektif ketimbang melakukan pembatasan kegiatan masyarakat. Tutup Gazam.(MR/Azrul)

Tonton Video Arung Jeram di bawah ini:

Breaking News