PAC PBB Sidamanik dan Pamatangsidamanik Dampingi Eva Manurung Laporkan Ahmad Sofyan ‘ Si Polisi Gadungan’ ke Polda Sumut

PAC PBB Sidamanik dan Pamatangsidamanik Dampingi Eva Manurung Laporkan Ahmad Sofyan ‘ Si Polisi Gadungan’ ke Polda Sumut
Bagikan

METRORAKYAT.COM, SIANTAR – Pimpinan Anak Cabang Pemuda Batak Bersatu (PBB) Sidamanik dan PBB Pamatang Sidamanik, didampingi Rio Arjuna Damanik dengan Wakil Ketua DPC Simalungun Andi Tondang dampingi Eva Manurung korban kasus penipuan polisi gadungan Ahmad Sofyan ke Polda Sumut.

Hal ini dikatakan Dorisma Aritonang selaku Ketua Pemuda Batak Bersatu (PBB) Pamatang Sidamanik Selasa (29/6/2021).

Dorisma menyebut “Kami sedang dalam perjalanan menuju Polda Sumut dengan tujuan pendampingan Kasus Penipuan yang dialami oleh Saudara dari penasehat Pematang Sidamanik Eva Mayasari boru Manurung” sebutnya melalui pesan WathsApp.

Dorisma juga mengatakan perlu dikatahui bahwa Eva Manurung adalah korban yang merasa tertipu oleh saudara Ahmad Sofyan yang mengaku sebagai anggota Polri berpangkat Komisaris Polisi dan berdinas di Polda Sumut sebagai Watansus Dirkrimsus.

Dorisma menjelaskan bahwa Ahmad Sofyan meninggalkan Eva Manurung sehari menjelang hari “H” pernikahan. Yang mana sementara persiapan pesta sudah berjalan sekitar 80 persen. Dan terakhir kami ketahui bahwa saudara Ahmad Sofyan yang mengaku sebagai anggota kepolisian selama kurang lebih 6 bulan ini sudah menyebabkan kerugian secara Materi, Batin dan Marwah” sebut Dorisma Aritonang.

Masih kata Dorisma, Setelah mengetahui kejadian tersebut pengurus Pemuda Batak Bersatu berkunjung dan langsung berkomunikasi dengan pihak keluarga. Dan bermaksud memberikan bantuan dan support moril ke mereka dengan cara melaporkan Pelaku.

“Sebagai Boru Batak saya secara pribadi ingin membantu saudari Eva Manurung. Kami menyimpulkan PBB yang ada di Pamatang sidamanik dan DPC PBB Simalungun siap untuk mendampingi” tegasnya menambahkan.

“Kami dari PBB Pematang Sidamanik memiliki harapan besar si pelaku bisa segera ditangkap untuk mempertanggungjawab kan perbuatannya. Supaya hal seperti ini tidak terjadi atau terulang lagi ke depannya” pungkasnya.

Sebelumnya, Pria yang mengaku Polisi berpangkat Komisaris Polisi (KOMPOL) yang betugas di Polda Sumut bernama Ahmad Sofyan benar-benar telah melakukan penipuan dengan cara menjelang hari pernikahannya dengan Eva Mayasari Manurung (29) pada Sabtu 26 Juli 2021 di tempat kediaman/kampung pengantin perempuan di Nagori (Desa) Gorak, Kecamatan Pematang Sidamanik Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara gagal disebabkan Ahmad Sofyan pengantin laki-laki kabur pada Kamis 24 Juni 2021 sekira pukul 18.00 Wib. Dan hingga hari dan tanggal pernikahan tidak jua kunjung pulang dan nomor handphone dan whatsapp miliknya tidak bisa dihubungi lagi.

Saat itu adapun alasan Ahmad Sofyan berpamitan ke pihak keluarga perempuan adalah untuk menjemput keluarganya ke bandara Kuala Namu yang datang dari Solo, namun ditunggu sampai tanggal pernikahan Ahmad tak kunjunng datang.

Atas kejadian tersebut sontak keluarga dari pihak keluarga besar perempuan maupun pengatin sendiri menjadi syok bahkan warga kampung sampai kebingungan, karena semua perlengkapan pesta seperti teratak, tenda sudah dipasang. Pun undangan sudah berjalan semua. (MR/Tim)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.