Meski Pandemi, Rumah Ketua DPRK Langsa Malah Dibangun Taman

Meski Pandemi, Rumah Ketua DPRK Langsa Malah Dibangun Taman
Bagikan

METRORAKYAT.COM, LANGSA – Kendati dalam situasi sulit yang dirasakan oleh masyarakat ditengah pandemi Covid -19, Pemerintah Kota Langsa tetap mengucurkan anggaran untuk membangun taman dan memasang keramik di halaman rumah dinas ketua DPRK Langsa Zulkifli Latif, berada di Jalan. Cut Nyak Dhien Gampong Jawa Kecamatan Langsa Kota – Kota Langsa Provinsi Aceh, tepatnya di depan lapangan belakang. Menurut kabar menggunakan anggaran APBK Kota Langsa, yang belum di ketahui berapa besar anggarannya.

Padahal saat ini anggaran, banyak kegiatan rutin di sejumlah SKPK dan termasuk juga belanja untuk kepentingan publik yang dipangkas dan dialihkan demi menunjang tercukupinya anggaran belanja bagi percepatan penanganan Covid -19 ini. Namun, sepertinya Pemerintah Kota Langsa tetap memaksakan kehendak dengan membangun taman di halaman rumah dinas ketua DPRK Langsa, dengan langkah dan kebijakannya yang justru dinilai banyak pihak melangkahi nilai kepatutan sebagai suatu kesalahan besar yang dapat melukai hati masyarakat.

Publik menilai, dengan membangun taman di halaman rumah dinas ketua DPRK Langsa Zulkifli Latif, langkah tersebut adalah sia-sia dan tidak bermanfaat bagi masyarakat yang saat ini ekonominya morat marit karena dampak daripada pengambilan kebijakan pencegahan Covid 19 ini.

“Tak ada urgensi apapun hingga Pemko Langsa harus mengalokasikan anggaran daerah terhadap sesuatu yang tidak ada kaitannya sama sekali dengan penanganan Covid-19. Akan lebih baik jika dana membangun taman tersebut digunakan untuk ketahanan dan perbaikan ekonomi masyarakat. Kalau tidak dalam situasi perihatin seperti ini saja langkah yang diambil itupun masih tak elok rasanya. Apalagi saat situasi seperti ini,” ucap Narasumber kepada media ini, Kamis (15/7/2021).

Masyarakat Kota Langsa, juga menilai bahwa hal tersebut merupakan pemborosan dan menghambur – hamburkan uang rakyat.

“Kita harapkan agar segala bentuk penggunaan anggaran dan dana dalam masa Covid -19 ini dapat di audit oleh BPK RI, hingga jangan sampai ada para pemegang kebijakan yang menyelewengkan uang rakyat,” tutupnya.

Sementara sampai berita ini di terbit oleh redaksi, belum di ketahui dari pihak dinas mana yang membangun taman di halaman rumah dinas ketua DPRK Langsa. (MR/DANTON)

Admin Metro Rakyat News