oleh

BPAM Sinode Wilayah 7 Kunjungi Bakal Klasis GKI Aitinyo

METRORAKYAT.COM, MAYBRAT – Kunjungan Badan Pekerja Am Sinode GKI ditanah papua wilayah 7 di bakal klasis GKI Aitinyo Kabupaten Maybrat dikantor bakal klasis Aitinyo yaksoro Selasa, (6/7/2021).

Bakal klasi GKI Aitinyo dibentuk sejak Tahun 2017 dimana aitinyo merupakan pusat sentral Agama, pendidikan, dan pemerintah tempo dulu. Klasis tersebut dibentuk karena merupakan tempat mula mula pendaratan Injil di wilayah Maybrat.

Turut Hadir Ketua BPAM Sinode GKI Wilayah 7 Nimbrot Sesa, Sekdep Ikbang Abraham Ondi, Ketua Bakal Klasis Aitinyo Pdt. A.Y Souhuwat,Sth, M.Mis, Sekretaris Klasis Ayamaru Pdt F.M Sahertian,S.Si Pendeta, Guru Injil dan Intelektual Aitinyo.

Sekretaris Departemen Ikbang BPAM Sinode GKI ditanah Papua Abraham Ondi, Kunjungan BPAM Sinode GKI ditanah Papua ke Bakal klasis GKI Aitinyo dalam rangka Ferifikasi faktual Administrasi dan juga presantase pelayanan serta penderman yang dilakukan Sejak Pembentukan bakal klasis sampai saat ini.

Dari hasil verifikasi vaktual dan presentasi kinerja bakal klasis GKI Aitinyo sampai saat ini tentunya mengalami kenaikan dan perubahan yang sangat baik. Berkas verifikasi ini tentunya akan kami bawa dan melakukan verifikasi standar prosedur penilaian guna merujuk menjadi Klasis definitif di Waropen 2022 mendatang.

Lanjut” bakal klasis gki aitinyo saat ini telah mencapai 95% untuk menjadi Klasis Definitif karena kerja kerja BPK cukup baik. sehingga BPK Bakal Klasis GKI terus meningkatkan Kerja kerja baik ini.Ukngkap Ondi”.

Anggota BPAM Sinode GKI ditanah papua Wilayah 7 Nimbrot Sesa kepada Media bahwa Dari 4 bakal klasis yang telah di mekarkan di periode kepimpinan kami saat ini tentunya menjadi tanggung jawab penuh kami untuk berupaya mendefinitifkannya menjadi klasi penuh.

Sehingga saat ini kami berada di bakal klasis GKI Aitinyo untuk melakukan verifikasi dan melihat langsung kesiapan bakal klasis untuk menjadi klasis definif. Dari pembentukan bakal klasis sampai saat ini mengalami kenaikan persentase kinerja BPK Bakal klasis Aitinyo sehingga tidak bisa lagi kami ragukan untuk mendefinitifkan menjadi klasis Defitif.”Kata Nimbrot”.

lanjut ” dalam proses verifikasi tadi ada catatan yang harus dilengkapi sehingga kami dari BPAM Wilayah 7 akan mengambil itu sebagai Tanggung jawab bersama baik dari kami dan klasis untuk menyiapkan segera serta melaporkan ke BPA Sinode. Dirinya juga sudah melihat langsung semangat BPK dan Jemaat untuk menghidupkan klasisnya sehingga Saya akan memberikan Rekomendasi kepada BPAM Sinode GKI ditanah papau untuk mendefinitifkan pada Ajang Sidang Sinode 2022 mendatang di waropen.

Pdt. A.Y Souhuwat,Sth, M.Mis, Ketua Bakal klasis GKI Aitinyo mengungkapkan bahwa Kedatangan BPAM Sinode GKI ditanah papua ke Bakal klasis Aitinyo ini tentunya merupakan suatu kebanggan Khusus buat kami di klasis.

karena kedatangan ini tentunya mereka telah mendengar langsusng hasil presentasi kinerja klasis sejak klasis ini dibentuk sampai saat ini. Ada beberapa catatan yang diberikan oleh BPAM tentunya itu merukan beban buat kami.karena kami bertekat kuat untuk di definitifkan di sidang sinode di waropen.

Kami juga berharap agar apa yang dirasakan dan dilihat langsung BPAM Sinode di wilayah Aitinyo ini agar segera melaporkan dan teruskan kepada pimpinan BPAM Sinode GKI ditanah papua untuk mendapat penilaian lebih lanjut.

Korneles Kambu,S.Sos, M.Si Mewakili intelektual wilayah Aitinyo raya menyambut baik kedatangan BPAM sinode GKI Ditanah papua diwilayah bakal klasis gki aitinyo. Pembentukan Klasis ini tentunya kami selaku intelektual sangat mendukung karena dari perjalanan pendaratan injil diwilayah maybrat ini telah melewati wilayah Aitinyo.

karena Pendaratan injil melewati wilayah aitinyo sehingga saat ini kami telah menerima dan menikmati berkat Tuhan atas apa yang telah dilakukan oleh orang tua kami saat itu untuk menjemput injil di wilayah ini.

untuk itu pembentukan bakal klasis gki aitinyo saat ini merupakan tanggung jawab penuh kami sebagai intelektual untuk mendukung seluruh proses sampai dengan masa sidang sinode di waropen 2022 mendatang. disaat sidang nanti kami akan menggunakan semua gaya dan cara untuk mendapatkan persetujuan klasis aitinyo menjadi Klasis definitif.

kami juga siap untuk mendukung berkiprahnya Panji panji GKI di wilayah Bakal Klasis Aitinyo sampai Tuhan datang, Hal tersebut harus kami lakukan untuk membalas kebaikan serta kasih Tuhan kepada kami Generasi Emas Aitinyo. Saya juga menyampaikan terima kasih buat BPK yang terus melakukan Kiat _ kiat nya sehingga dari hasil presentase tidak akan penurunan namun selalu ada kenaikan.ungkap Kone.(MR//Dewa).

Breaking News